Eksposisi.com, Jakarta – Menyelesaikan rangkaian Tour de Sulsel di Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi para Piwaners, sebutan anggota komunitas Pajero Indonesia ONE dengan menghabiskan momen istimewa yaitu suasana malam tahun baru di lokasi yang memiliki keindahan suasana laut tersebut.

Seraya menikmati suasana malam tahun baru yang diisi dengan kegiatan keakraban dan kuliner berbagai makanan khas Sulawesi Selatan, para Piwaners dihibur dengan penampilan penyanyi Hikmah KDI menyanyikan sejumlah lagu. Bersama penyanyi ajang pencarian bakat bernyanyi itu, para Piwaners tampak bersuka cita menikmati lantunan lagu serta suasana malam tahun baru di lokasi penuh keindahan tersebut.

senang

“Saya senang bisa menghibur anggota komunitas Pajero Indonesia ONE yang mengikuti Tour de Sulsel, “ kata Hikmah KDI yang ditemui usai bernyanyi.

Serunya Komunitas Pajero Indonesia ONE Jelajah Wisata Alam Sulawesi Selatan 1
Penyanyi Hikmah KDI (Foto: Istimewa)

Hikmah KDI tampak mengekspresikan kesenangannya. “Aku senang bisa berada di sini bersama para anggota komunitas Pajero Indonesia ONE atau Piwaners. Terus terang ini pengalaman pertama aku dan aku sangat menikmati sekali,” ungkap Hikmah KDI mantap.

Menurut Hikmah KDI, komunitas Pajero Indonesia ONE penuh kekeluargaan dan kerap melakukan aksi sosial. Ia pun mengaku ingin sekali ikut bergabung ke dalam komunitas Pajero Indonesia ONE. “Aku tertarik dan rasanya mau bergabung ke komunitas Pajero Indonesia ONE deh karena yang ku lihat dan rasakan mereka penuh keakraban dan kekeluargaan,” tandas Hikmah KDI.

mempesona

Komunitas Pajero Indonesia ONE baru saja menyelesaikan serangkaian kegiatan jelajah wisata bertajuk Tour de Sulsel. Sejak tanggal 28 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, 60 anggota Piwaners yang tergabung dari chapter Jawa dan Sulawesi berhasil menjelajahi lokasi-lokasi di negeri Anging Mamiri yang penuh keindahan panorama alamnya.

Rombongan dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dari Kota Makassar pada tanggal 28 Desember 2019 dan diakhiri pada tanggal 1 Januari 2020 di Obyek Wisata Rammang-Rammang Maros.

Serunya Komunitas Pajero Indonesia ONE Jelajah Wisata Alam Sulawesi Selatan 2
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Ketua Umum PI. Pajero Indonesia ONE Rwahyu Haryadi (Foto: Istimewa)

Tiba di Tana Toraja rombongan singgah dan bermalam selama 2 malam. Obyek wisata pertama yang dikunjungi adalah Buntu Burake dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Dari Buntu Burake, perjalanan dilanjut menuju Londa dan Kete Kesu. Sayangnya kegiatan touring ini terganggu kenyamanannya karena hujan yang turun mengguyur Tana Toraja.

Dari Tana Toraja di sisi utara, rombongan PIWANERS Journey – Tour de SULSEL melanjutkan perjalanan ke sisi Selatan dengan tujuan utama Tanjung Bira di kabupaten Bulukumba.

manis

Sempat singgah di Sidrap perjalanan panjang selama kurang lebih 13 jam melintasi beberapa kabupaten berakhir manis dengan kesempatan menikmati pemandangan sore hari di Makuna Hatata Resort.

Bermalam di Tanjung Bira dengan santap malam dengan menu ikan bakar yang segar semakin menambah nikmatnya suasana dan semakin menambah keakraban di antara PIWANERS.

Sayangnya waktu bermalam di Tanjung Bira hanya semalam. Siang harinya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Takalar untuk merayakan malam pergantian tahun di Pantai Galesong. 

Rombongan sempat singgah di sentra pembuatan Kapal Phinisi sebelum menuju Rumah Jabatan Bupati Bulukumba untuk makan siang dan diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria.

Serunya Komunitas Pajero Indonesia ONE Jelajah Wisata Alam Sulawesi Selatan 3
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria dan Ketua Umum PI. Pajero Indonesia ONE Rwahyu Haryadi (Foto: Istimewa)

Dari Bulukumba, rombongan sempat diterima oleh Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Sekda Bantaeng di Pantai Seruni dan juga diterima langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta di Rumah Jabatan Bupati Takalar sebelum akhirnya tiba di salah satu villa milik PIWANERS di Galesong, Takalar.

Serunya Komunitas Pajero Indonesia ONE Jelajah Wisata Alam Sulawesi Selatan 4
Bupati Takalar Syamsari Kitta dan PI Pajero Indonesia ONE (Foto: Istimewa)

Di hari pertama tahun 2020, rombongan PIWANERS Journey mengunjungi obyek wisata Taman Nasional Bantimurung dan Rammang-Rammang di Kabupaten Maros. Setelah santap siang di Pangkep, rombongan kembali ke Maros untuk menuju obyek wisata Rammang-Rammang.

Hari terakhir Tour de SULSEL 2020, sambil menunggu jadwal penyeberangan ke Surabaya keesokan harinya. Para peserta mengisi dengan kegiatan bebas di Kota Makassar.

Tour de BORNEO

Rencananya setelah Tour de Sulsel, Pajero Indonesia ONE akan menggelar acara serupa di pulau Kalimantan. Para Piwaners tertarik untuk mengikuti penjelejahan berikutnya yang jauh lebih berat tersebut.

“Insya Allah pada liburan sekolah 27 Juni – 11 Juli 2020 kami akan mengadakan kegiatan Tour de BORNEO menjelajahi Pulau Kalimantan. Dan saat ini sudah terdaftar 35 kendaraan yang ingin mengikuti kegiatan ini,” tegas RWahyu Haryadi Ketua Umum PI.ONE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here