EKSPOSISI – Petra Joshua Sihombing; penyanyi-penulis lagu, multi-instrumentalis, dan produser musik kelhiran tahun 1992 ini telah memulai debut singlenya pada tahun 2013 lewat lagu berjudul “Mine”. Pada unggahan di Youtube, lagu ini berhasil menembus 3 juta penonton. Setelah 2 tahun rehat, kembali ia mengeluarkan sebuah EP bertajuk “Verdict Victim” di tahun 2015 dan Ia menemukan bunyi-bunyian baru dan gaya menulis lagu.

Petra Sihombing, tidak puas dengan merilis single sendiri kemudian mulai memproduseri beberapa rekan musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac, Diastika hingga terbaru Nadin Amizah. Di sela kesibukannya sebagai produser, Petra terus menciptakan karya, kemudian terciptalah album bertajuk “1/4” pada tahun 2018 dengan lagu yang menjadi andalan yakni “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito.

Kini Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. Selimut menjadi single ke 7 tahun ini jelang dirilisnya Album terbaru Petra yang akan dirilis dalam waktu dekat.

‘gw pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” ujar Petra Sihombing.

Petra dalam kolaborasi terkini bersama HINDI, menurutnya lirik dari Baskara Putra ini sudah bagus. Ia menyukai ide-idenya Baskara atas nada lagu seperti di lagu “Selimut”. Selalu aneh menurut gue. Cuma tiba-tiba gue humming nada itu seharian. Padahal aneh. Musisi yang aneh, ujarnya.

Petra berharap, materi baru ini bisa diterima oleh banyak penikmat musik , tentunya itu semua tidak terwujud tanpa dukungan oleh teman teman media yang kami hormati. Terimakasih atas perhatianya, dan tetap menjaga kesehatan dalam kondisi apapun dan semoga kondisi ini semakin membaik sehingga rekan rekan media bisa beraktifitas seperti sedia kala. Salam Musik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here