Dunia entertainment selalu melahirkan multitalenta berbakat, seperti Steffi Zamora. Siapa kini yang tak mengenal sosoknya, apalagi para kaum milenial, tentu sudah tidak asing lagi. Pemilik nama lengkap Steffi Zamora Husen ini memang mengawali karier di dunia entertainment di usia yang masih belia, bahkan ia pernah menjadi anggota girl band.

 

Di sebagian penikmat musik atau film Indonesia, Malu tapi Mau (2012), Curshon You (2013), Suka – Suka & Pelangi (2014) adalah lagu yang pernah mewarnai karirnya sebagai penyanyi baik solo mau pun group girl bandnya kala itu.

 

Dan kini di usaianya yang 19 tahun, Steffi berevolusi tetap muda tapi kian matang  mendewasa. Perubahan ini tidak hanya terlihat dari pembawan dia, tapi juga dari bagaimana dia  memproduksi sebuah  karya untuk pertama kalinya.

 

Dengan dibantu Aan Story dalam menulis lirik, bagi Steffi lagu ini dibuat dengan sangat hati – hati karena sangat personal, tentang tonggak dirinya dan seseorang. Dari sisi aransemen musik, Steffi bermain di musik pop dengan nuansa orchestra ditambah sentuhan musical.

 

“Dibanding lagu – lagu terdahulu, mungkin aku lebih banyak diam, mendengar dan tinggal melakukan. Tapi  sekarang aku banyak belajar untuk sebisa mungkin terlibat banyak di semua proses kreatif pembuatannya, “ ujar Steffi menyadari diri.

 

Bersama Musik Kece Indonesia label yang menaungi Steffi Zamora tanpa disadari, proses dalam berfikir dan memberikan opini serta kreatifitas dirinya juga semakin terasah. Dan kemampuan bernyanyi Steffi dibuktikannya lewat single Kupendam Sendiiri.

 

“Lagu Kupendam Sendiri ini aku buat sebenernya personal, tapi kalau mau diperhatikan secara detail lagu ini menceritakan ketika sebuah harapan terhadap pasangan akan tetapi pasangan tersebut malah merusak arti indah cinta atau kesetiaan yang telah kita berikan dan semoga setiap  harapan kita terhadap  pasangan agar lebih  bahagia  dengan yang lain dan biar rasa ini kupendam sendiri,” ungkapnya mantap.

 

Kali ini, Steffi Zamora menyuguhkan sesuatu yang jauh berbeda musiknya lebih tenang, santai dan sangat easy listening dan tidak tanggung tanggung menyuguhkan sesuatu yang berbeda, Video klip. Kupendam Sendiri ini dibuat di Singapore.

 

“Kenapa Singapore karena bertepatan dengan beberapa project yang sedang aku kerjakan dinegeri kepala singa tersebut jadi sekalian saja aku buat video klip disana, tapi ini semakin seru buat aku dan apa yang dilakukan Musik Kece Indonesia, semoga hasilnya semua suka,” pungkas Steffi sumringah.

 

Maka, dengan rilisnya single Kupendam Sendiri diblantika musik Indonesia sekaligus menandakan tonggak kelahiran kembali seorang Steffi Zamora di Industri Musik tanah air. Tidak hanya melepas kerinduan kepada Steff Addict ( Sebutan untuk penggemar Steffi ), tapi juga kepada penikmat musik Indonesia.

Single ‘Kupendam Sendiri’, Tonggak Kelahiran Kembali Seorang Steffi Zamora 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here