Sony Benamkan Teknologi OLED Ke Dalam Xperia XZ3

189
Sony benamkan teknologi OLED ke dalam Xperia XZ3
Banner Top Article

Dibayang-bayangi kedigdayaan Samsung dan Apple, Sony seolah tak mau menyerah dan terlihat begitu agresif dalam meluncurkan ponsel-ponsel baru dalam dua tahun terakhir ini.

Setelah melepas seri-seri terbaru seperti XZ2, XZ2 Premium yang bahkan peredarannya belum merata diseluruh dunia, Sony kembali menggoda penggemarnya melalui teaser ponsel terbarunya yang menurut rencana akan diumumkan dan dipajang pada IFA 2018.

Sony yang selama ini dikenal begitu konservatif dalam mempertahankan citra produknya mulai melunak dan melakukan perubahan drastis baik dari segi desain dan pemanfaatan teknologi terbaru ke dalam ponsel terbarunya ini.

Jika mengacu kepada spesifikasi yang beredar, XZ3 mengusung layar 6 inchi, kamera tunggal 19 megapiksel, Snapdragon 845 dan akhirnya fitur yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Sony, yaitu pengisian daya nirkabel.

Sony Xperia XZ3 juga mengadopsi rasio layar 18:9 yang sudah ramai diadopsi oleh produsen-produsen ponsel lainya sejak tahun lalu. Bagian paling menarik dan mungkin menjadi faktor yang paling dominan adalah pemakaian teknologi OLED QHD dipadukan dengan konsep minim bezel yang kekinian.

Teknologi OLED adalah teknologi layar yang dikembangkan oleh Sony dan selama ini baru diterapkan pada produk-produk televisi premium Sony, yang tentu saja akan memberi nilai tambah bagi Xperia XZ3.

Wajar jika banyak pihak memperkirakan bahwa ponsel terbaru Sony ini mampu bersanding head to head dengan ponsel flagship besutan Samsung yang terkenal, salah satunya berkat teknologi layar super amoled yang digadang-gadang memiliki tampilan terbaik diantara merk-merk lainnya.

Xperia XZ3 diharapkan dapat mengembalikan fans hard core Sony ke habitat aslinya termasuk menggiring early adopters yang sebelumnya tidak begitu familiar dengan produk Sony namun sudah jenuh dengan ponsel-ponsel mainstream.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here