Eksposisi.com – Membintangi sebuah film tentu ada tantangan masing-masing. Begitu juga dengan Cinta Laura dalam membintangi film ‘Jeritan Malam’. Meski sudah cukup banyak pengalaman dalam dunia akting, Cinta mengakui membintangi film tersebut adalah tantangan paling berat yang pernah ia lakoni.

Dalam film produksi Soraya Intercine Films, Cinta memerankan karakter Wulan yang memiliki karakter yang sangat berbeda dengan karakter asli dirinya. Karakter Wulan yang diceritakan berasal dari Bogor memiliki sifat yang lemah lembut. Sedangkan, Cinta memiliki gesture wanita yang tegas dan tidak malu-malu sehingga cukup sulit untuk Cinta mengatur bahasa tubuhnya selama berakting.

“Itu yang jadi challenge buat aku, bahasa lisan iya tapi yang lebih menantang soal bahasa tubuh karena karakter aku yang tegas,” kata Cinta saat ditemui di konferesi pers film ‘Jeritan Malam’, di XXI Senayan, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) malam.

Salah satu scene terberat bagi Cinta adalah ketika adegan makan malam bersama dengan keluarga keluarga Reza, kekasih Cinta yang di film tersebut diperankan Herjunot Ali. Kalau kata pelatih aktingnya, bahasa tubuh Cinta Laura saat makan malam dengan orangtua kekasihnya itu terlalu menggambarkan wanita bule.

“Pas syuting di meja makan lagi action terus tiba-tiba cut karena katanya body language aku terlalu bule harus lebih nahan, lebih malu-malu,” ungkap Cinta.

Cinta juga mengaku mengalami kesulitan karena benar-benar harus riset dan mendalami peran sebagai Wulan, si gadis Bogor. “Wulan pacarnya Reza dan benar-benar beda dari karakter aku dan yang aku mainkan sebelumnya. Wulan lugu, pendiam, manis, rela melepas kekasihnya ke tempat jauh demi pekerjaan yang lebih baik” tegas Cinta.

Dari hal tersebut Cinta mengaku dapat pelajaran baru kalau untuk mendapatkan tampilan akting yang maksimal gak hanya dari ekspresi muka tapi juga gerak tubuh. “Oh ternyata gak hanya dari ekspresi muka tapi dari body language itu juga harus diperhatiin, “ tutur Cinta menyadari diri.

Cinta berharap aktingnya sesuai dengan karakter yang dilakoninya. “Mudah-mudahan tampilannnya  bisa jadi gadis manis Bogor ya nanti di filmnnya,” pungkas Cinta.

‘Jeritan Malam’ berkisah tentang Reza (Herjunot Ali) yang memutuskan menerima pekerjaan dari sebuah perusahaan di Jakarta. Penugasan yang diterima membuat Reza menempati sebuah mess perusahaan di Jawa Timur. Ia kemudian bersahabat dengan Indra (Winky Wiryawan), Minto (Indra Brasco), dan Dikin (Fuad Idris), pegawai lama yang menempati mess tersebut. Reza mulai mengetahui adanya berbagai macam kejadian menyeramkan di mess. Reza mengajak para sahabatnya itu untuk menggali sejarah masa lalu mess itu. Berbagai macam kejadian menyeramkan terjadi di dalam proses penggalian sejarah masa lalu mess tersebut. Reza mencoba membuktikan bahwa hal-hal yang berbau gaib itu tidak ada. Tapi sayang Reza melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak dilakukan. Itu menjadi kesalahan terbesarnya.

Selain Herjunot Ali, dalam film arahan sutradara Rocky Soraya, Cinta jugta beradu akting dengan Winky Wiryawan, Indra Brasco, Siva Aprilia, Fuad Idris, Roy Marten, D’Ratu dan lain-lain. Film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 12 Desember 2019

Tantangan Body Language Cinta Laura Bintangi Film Jeritan Malam 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here