JAKARTA, EKSPOSISI.COM – Membintangi film horor Ratu Ilmu Hitam tampaknya ada tantangan tersendiri bagi aktris dan penyanyi Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau yang lebih dikenal dengan nama Zara JKT48. Dimana ada sebuah adegan yang membuatnya harus berteriak kesakitan.

“Main film Ratu Ilmu Hitam bagi aku sudah pasti banyak tantangannya, “ kata Zara JKT48 dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Dara kelahiran Bandung, 21 Juni 2003 itu membeberkan salah satu tantangannya, antara lain pada saat dirinya harus teriak ketakutan dan kesakitan. “Karena hal itu aku pernah ngerasain itu di hidup aku,” beber cucu dari personel grup musik legendaris Bimbo, Acil.

Menurut Zara JKT48, tantangannya ia harus bisa menghayati adegan sebaik mungkin. “Suaraku habis karena aku harus teriak, sampai pengin muntah rasanya,” ungkapnya.

Untuk melakukan adegan tersebut, Zara JKT48 mengaku mencari berbagai macam referensi untuk memaksimalkan adegan. Salah satunya referensi yang diambil dari video YouTube. “Aku inget di YouTube aku cari scene di saat orang teriak kesakitan dan aku berusaha melihat gimana cara dia peraninya,” papar Zara JKT48.

“Aku lihat dan dia itu teriak sampai uratnya keluar dan aku berusaha melakukan itu, dan itu gimana susahnya? Susah banget. Muka aku sampai merah,” imbuhnya.

Film ini debut Zara JKT48 bermain dalam film bergenre horor jadi ia belajar untuk tetap menjaga emosi selama syuting. “Dalam film ini aku belajar banyak banget gimana mempertahankan emosi di hari yang beda. Belajar dari senior yang di sini,” ujarnya.

Zara JKT48 menyampaikan, bahwa banyak adegan yang tidak berurutan saat syuting. Hal itu membuatnya harus tetap menjaga emosinya agar tetap stabil. “Iya, kan, memang kalau syuting adegannya loncat-loncat, jadi enggak berurutan dan menjaganya, ya, kami lakuin pendalaman ulang setiap hari,” tegasnya.

“Dan itu yang mungkin cukup berat karena aku anaknya harus fokus, kan. Jadi paling aku merem, bayangkan saja kalau aku melakukan ini, tapi sambil baca skrip,” tandas Zara JKT48.

Dalam film produksi Rapi Films dan Sky Media itu Zara berperan sebagai Dina, anak dari pasangan Hanif (Ariyo Bayu) dan Nadia (Hannah Al Rasyid).

‘Ratu Ilmu Hitam’ berkisah tentang tiga orang sahabat yang memboyong keluarga mereka berlibur ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan. Namun, liburan mereka tiba-tiba menjadi malapetakan dengan serangkaian teror yang menghantui mereka. Satu per satu mengalami keganjilan yang sangat mengerikan. Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti.

Film arahan sutradara Kimo Stamboel dan skenario garapan Joko Anwar ini dibintangi deretan artis papan atas, seperti di antaranya, Ario Bayu, Hannag Al Rashid, Yayu Unru, Ari Irham, Tanta Ginting, Miller Khan, Sheila Dara, Ruth Marini, Putri Ayudya dan masih banyak lagi. Film Ratu Ilmu Hitam akan tayang di bioskop Indonesia pada 7 November 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here