EKSPOSISI – Secara umum, sejumlah ulasan memberikan skor dan nilai yang baik bagi Terminator : Dark Fate. Kembalinya Linda Hamilton dan produser James Cameron terbukti memberikan dampak signifikan bagi film franchise dimana Arnold Schwarzenegger juga selalu hadir.  Sayangnya, Dark Fate bisa menjadi ”Judgement Day – hari penentuan” bagi franchise Terminator.

Pendapatan franchise ini dibuka jauh di bawah ekspektasi di box office. Studios pada hari Minggu memperkirakan bahwa “Dark Fate ” hanya menghasilkan $ 29 juta dari lebih dari 4.000 lokasi di Amerika Utara. Film dari Viacoms Paramount Pictures ini menghabiskan biaya produksi sekitar $ 185 juta.

Itu sudah cukup untuk memenangkan posisi teratas di box office, tetapi itu adalah kemenangan yang lemah untuk film franchise. Bahkan meski “Dark Fate,” disutradarai Tim Miller  – sebelumnya mengarahkan pada “Deadpool’s”, juga menerima ulasan yang jauh lebih baik dan dipuji karena telah kembali ke bentuk untuk film-film asli Cameron, namun hanya sedikit lebih baik dari versi Terminator 2015 “Terminator: Genisys. “

Sejumlah nama-nama besar ini tentu membawa serta harapan besar, namun seringkali harapan besar tersebut berubah menjadi tidak realistis dan berakhir menjadi bencana. Sekali lagi, ini bukan karena kurangnya antusiasme untuk para bintang dan pembuat film, namun ekspektasi yang terlalu tinggi dari penontonnya.

Secara internasional, nasib” Dark Fate” jauh lebih baik, dengan menghasilkan $ 72,9 juta dari 48 pasar. Fox International, bukan Paramount, menangani distribusi internasional, tidak termasuk Cina.

Pada posisi kedua adalah “Joker,” dari AT&T- nya Warner Bros., yang menambahkan $ 13,9 juta, menjadikan pendapatan globalnya menjadi $ 934 juta hanya dalam waktu lima minggu di bioskop. Kemudian film besutan Disney “Maleficent: Mistress of Evil” mendarat di tempat ketiga di akhir pekan ketiga dengan tambahan $ 12,2 juta. Sekuel yang dipimpin Angelina Jolie telah meraup $ 84,3 juta di Amerika Utara.

Satu titik terang di akhir pekan, yang turun hampir 19% dari tahun lalu ketika “Bohemian Rhapsody” dibuka, adalah “Harriet,” yang merupakan film pertama yang dibuat tentang Harriet Tubman. Dibintangi oleh Cynthia Erivo dalam peran utama, “Harriet” tampil lebih baik dari yang diharapkan, menghasilkan $ 12 juta dari lebih dari 2.000 bioskop untuk menempati posisi keempat. Film ini mencetak A + CinemaScore yang didambakan oleh para penonton, yang sebagian besar adalah perempuan (62 dan lebih dari 35 tahun (59%). Orang Afrika-Amerika juga merupakan bagian penting dari penonton (49%) menurut hasil jajak pendapat.

Hasil yang mengejutkan ini memberikan keyakinan bahwa masih ada banyak orang yang ingin melihat cerita tentang pahlawan super kehidupan nyata. Ada banyak cinta yang nyata untuk film ini yang tentu menjadi sumber inspirasi bagi orang untuk melihatnya.

Pendatang baru lainnya berjuang untuk menemukan antusiasme semacam itu akhir pekan ini. Adaptasi Edward Norton dari Jonathan Lethem’s “Motherless Brooklyn” dibuka di tempat kesembilan menjadi $ 3,7 juta, sementara animasi “Arctic Dogs” menempati urutan 10 dengan $ 3,1 juta.

Salah satu film baru profil tertinggi di akhir pekan, “The Irishman” karya Martin Scorsese, tidak memiliki nomor box office untuk dilaporkan, karena Netflix menolak untuk memberikan angka untuk rilis teaternya. Dibintangi oleh Robert De Niro, Al Pacino dan Joe Pesci, film yang dibuka dalam rilis terbatas sebelum memukul Netflix pada 27 November diharapkan menjadi pesaing utama Oscar.

film rilis kecil lainnya dengan penghargaan buzz terus berkinerja baik. “Parasite” mengambil 2,6 juta di akhir pekan kelima “Jojo Rabbit,” di akhir pekan ketiga, menambahkan $ 2,4 juta dari 256 layar dan “The Lighthouse,” juga di akhir pekan tiga, meraup $ 2 juta dari 978 lokasi. (Lukman Hqeem)

Berikut ini merupakan hasil penjualan tiket antara Jumat hingga Minggu di teater AS dan Kanada, serta secara global menurut Comscore

1.”Terminator: Dark Fate,” $29 million ($72.9 million international).

2.”Joker,” $13.9 million ($37 million international).

3.”Maleficent: Mistress of Evil,” $12.2 million ($40.5 million international).

4.”Harriet,” $12 million.

5.”The Addams Family,” $8.5 million ($25.9 million international).

6.”Zombieland: Double Tap,” $7.4 million ($7 million international).

7.”Countdown,” $5.9 million ($1.1 million international).

8.”Black and Blue,” $4.1 million.

9.”Motherless Brooklyn,” $3.7 million.

10.”Arctic Dogs,” $3.1 million. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here