Toyota Investasi Ke Uber, Pengembangan Mobil Nirpengemudi

154
Toyota akan investasi ke Uber untuk pengembangan kendaraan nirpengemudi. (Lukman Hqeem/Ist.)
Toyota akan investasi ke Uber untuk pengembangan kendaraan nirpengemudi. (Lukman Hqeem/Ist.)
Banner Top Article

Toyota Motor Corp akan menginvestasikan sekitar $ 500 juta di Uber Technologies Inc. di bawah perjanjian perusahaan akan mengembangkan kendaraan otonom. Sehingga akan meningkatkan keselamatan dan menurunkan biaya transportasi.

Nilai investasi Toyota ke Uber sekitar $ 72 juta lebih tinggi daripada penilaian investasi SoftBank Group Corp pada perusahaan angkutan ini diawal tahun.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Uber akan mengintegrasikan teknologi self-driving ke dalam minivan Toyota Sienna. Kendaraan ini akan digunakan dalam jaringan Uber. Kendaraan tersebut nantinya dapat dimiliki dan dioperasikan oleh manajer armada pihak ketiga.

Uber telah mencari cara untuk menurunkan biaya pengembangan. Mereka mengalami kerugian di unit kendaraan otonomnya setelah kecelakaan fatal di Arizona. Tahun lalu, divisi Uber menghabiskan sekitar $ 750 juta untuk pengembangan mobil self-driving. Uber kemudian melakukan pemotongan anggaran tahun ini, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah ini. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here