EKSPOSISI – Perguruan tinggi UniSadhuGuna International College (UIC College), yang memiliki kurikulum bertaraf internasional kembali membuka pendaftaran peserta didik bagi program Fashion Design dan Music. Para peserta setelah menempuh pendidikan di UIC College dapat melanjutkan pendidikan kesarjanaan di kampus-kampus bergengsi di Inggris dan Australia.

Dalam program fashion, UIC College mengaplikasikan Pearson BTEC HND Fashion Design Qualification dan terbukti sukses selama 30 tahun membantu para mahasiswa di Inggris yang telah menjadi kiblat fashion dunia. Dengan dukungan ini, para mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan berpikir praktis dan interpersonal untuk meraih impian mereka berkarya di industri fashion dan memiliki ketrampilan berkualitas dalam bidang branding, visual merchandising maupun styling.

Para mahasiswa program fashion di UIC College juga akan dibimbing langsung oleh para pengajar berpengalaman serta ahli, praktisi yang akan mengantarkan mereka meraih sukses di panggung fashion dunia dan memberi warna kuat dalam industri. Para mahasiswa juga akan mendapatkan kurikulum yang sejalan dengan kebutuhan industri serta fasilitas berkelas, seperti fashion show, eksebisi, dosen ahli tamu, kunjungan ke perusahaan, magang hingga real client projects.

Setelah melewati program ini selama 24 bulan, para mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan di sejumlah universitas ternama di Inggris, seperti Coventry University, Manchester Metropolitan University, University of East London dan Northumbria University yang telah melahirkan para profesional di industri fashion Inggris.

Tak kalah bergengsi, program Sound Design di UIC Music yang juga menjalankan program BTEC UK memiliki fasilitas berkelas dan didukung para pengajar yang telah memiliki karya kelas dunia, seperti Aghi Narottama, music composer film Gundala, Pintu Terlarang, Pengabdi Setan serta Dwiki Dharmawan, musisi dan komposer kenamaan dengan berbagai karya yang diakui publik global.

UIC College melengkapi fasilitas dengan pelajaran sesuai kurikulum yang menjawab kebutuhan industri, seperti Advance Music Production, Advance Sound Engineering hingga Marketing and Promotions for Musician. Menambah keunggulan program ini, UIC College bermitra dengan sejumlah lembaga bergengsi di industri musik, seperti Anugerah Musik Indonesia, CROOSFADE Audio Post Studio, Rooftop Sound Records, Forward Music Studio dan IMPACT Motion Picture Audio.

Setelah menempuh pendidikan di UIC College, mahasiswa dapat melanjutkan studi ke Coventry University, University of East London atau Australia Institute of Music. Nantinya mereka dapat berkarir di bidang sound design, demikian menurut Aghi Narotama, pemenang penata suara terbaik FFI 2017, merupakan karir penuh prospek di industri kreatif.

Ditambahkan olehnya bahwa semua industri yang menggunakan elemen suara, baik dalam hal suara sebagai konten maupun instalasi sistem suara, sangat membutuhkan sound design agar bisa memaksimalkan penggunaan elemen suara tersebut. Jadi bisa dibayangkan banyak sekali industri yang sangat membutuhkan sound design, mulai dari industri musik, film, hingga pabrik pesawat terbang pun membutuhkan sound design, tambah Aghi.

Sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran program fashion dan musik, kemarin UIC College menggelar fashion show karya Rinda Salmun, desainer lulusan program fashion di Inggris yang karyanya telah diakui dunia Internasional. Dalam fashion show ini, Rinda berkolaborasi dengan siswa UIC Music, Freddy Dharmawam untuk menghasilkan  iringan musik dramatis sepanjang acara.

“Seperti Rinda Salmun yang telah menghasilkan karya-karya terbaik di panggung Internasional, banyak pelajar Indonesia yang juga memiliki impian meraih sukses dari dunia fashion. Dan UIC College siap membantu mereka mewujudkan impian tersebut, karena kami memiliki fasilitas dan dosen-dosen terbaik di industri ini serta jaringan-jaringan universitas kelas dunia. Dengan waktu dan biaya yang lebih efisien, kami akan mengantarkan mereka menjadi pelaku industri fashion yang siap menembus panggung dunia,” ujar Aimee Sukesna, UIC College – Head of Campus (BSD).

Di acara launching ini UIC College juga mengadakan kompetisi di bidang creative arts, di antaranya Fashion Styling, Fashion Brand, Music dan Graphic Design yang di kemas dalam acara Noble Scholar Competition 2019. Para pelajar dari sejumlah sekolah unggulan di sekitar Tangerang dan Jakarta yang mengikuti kompetisi ini pun dapat turut melihat secara langsung kolaborasi karya Rinda Salmun X UIC Music Program.(Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here