Wisata Impian Orang Indonesia Adalah Naik Kapal Pesiar

56
Impian para wisatawan Indonesia adalah pesiar menggunakan Kapal Pasiar. (Lukman Hqeem)
Impian para wisatawan Indonesia adalah pesiar menggunakan Kapal Pasiar. (Lukman Hqeem)
Banner Top Article

Survey terbaru Dwidayatour, biro perjalanan wisata yang berdiri sejak 1967 dengan melibatkan lebih dari 1.200 traveler Indonesia mengungkapkan liburan dengan kapal pesiar adalah impian mereka. Lebih dari 90% responden mengungkapkan belum pernah menikmati liburan di kapal pesiar dan Eropa adalah destinasi favorit traveler Indonesia yang ingin berwisata dengan kapal pesiar.

Wisata dengan kapal pesiar ternyata merupakan liburan impian traveler Indonesia. 52% Responden menyatakan ingin menikmati liburan di samudra dengan kapal pesiar. Dan sebanyak 90% responden menyatakan belum pernah naik kapal pesiar. Yang menarik, pilihan liburan ini ternyata menndominasi semua kelompok usia. Alternatif lain yang diiinginkan adalah liburan dengan paket tur ke suatu negara (24%) dan menginap di hotel unik dengan pemandangan alam (10%).

“Liburan dengan kapal pesiar memang sedang menarik perhatian traveler Indonesia. Mereka ingin menikmati liburan dan atraksi-atraksi menarik di tengah samudra, dan merasakan pengalaman baru yang jarang ditemukan saat berwisata di daratan. Terbukti, sebanyak 79% responden menyatakan bahwa alasan mereka belum pernah menikmati kapal pesiar adalah faktor harga yang relatif mahal. Tetapi dengan alasan ingin menikmati pengalaman berbeda (71%), mereka tetap memimpikan liburan dengan kapal pesiar ini,” ujar Hendriyapto, VP Commercial Dwidayatour.

Ia menambahkan, kapal pesiar menawarkan sensasi berbeda dengan menawarkan kunjungan ke lokasi atau pulau-pulau baru, serta atraksi-atraksi menarik di atas kapal dan di darat. Selain menikmati pemandangan samudra luas, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan angkasa berbintang dari tengah laut dengan keindahan tak tertandingi. Pengalaman yang sulit dilupakan oleh anak, remaja bahkan orang tua juga dapat dinikmati di atas kapal pesiar, karena tersaji hiburan serta aktivitas yang beragam. Inilah yang membuat liburan gaya ini semakin diminati para traveler.

Destinasi Eropa baik termasuk wilayah Mediterania dan Non Mediterania menjadi favorit traveler Indonesia (27%). Selain destinasi tersebut, reponden juga sangat berminat mengunjungi Jepang, Korea dan Hong Kong dengan kapal pesiar. Mereka juga lebih menyukai liburan dengan kapal pesiar selama 3 hingga 8 hari.

Sejumlah fasilitas menjadi pilihan bagi responden untuk bisa menikmati liburan. Internet merupakan fasilitas utama yang paling diharapkan eksis dalam kapal pesiar (77%). Selain itu, fasilitas lain yang diminati adalah pool & jacuzzi serta suite & balcony cabins.

Untuk mempersiapkan rencana liburan dengan kapal pesiar, traveler Indonesia ternyata membutuhkan waktu 4-6 bulan (25%). Dan 21% mengaku mempersiapkan diri sejak 1-3 bulan sebelumnya. Mereka berniat akan berwisata dengan keluarga (49%) dan pasangan (29%). Besarnya bujet yang dianggarkan untuk naik kapal pesiar umumnya Responden (54% ) menyatakan kurang dari 10 juta hingga 20 juta rupiah.

Agen travel adalah sumber informasi utama yang dikunjungi oleh para traveler Indonesia untuk mengetahui lebih jauh tentang kapal pesiar (72%). Sumber lain adalah website travel dan social network. “Dwidayatour, misalnya, memiliki paket pilihan wisata dengan kapal pesiar yang beragam. Kami juga dapat memberikan saran, tentang fasilitas kapal pesiar dan destinasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan cara ini, konsumen dapat menikmati liburan impian mereka sesuai bujet, waktu serta pengalaman yang mereka ingin rasakan di kapal pesiar,” pungkas Hendriyapto. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here