Home / Advertorial / Infrastruktur / Pemerintah / Politik

Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:36 WIB

Kolam Renang Berstandar Internasional Dibangun di Kutim, Ketua DPRD Berikan Apresiasi

Joni - Ketua DPRD Kutim

Joni - Ketua DPRD Kutim

KUTAI TIMUR, eksposisi.com – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan memiliki kolam renang berstandar internasional yang diberi nama Tirta Morowira, yang dibangun di samping Mako Lanal Sangatta.

Peletakan batu pertama menandai dimulai pembangunan proyek dilakukan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, didampingi Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman beserta Forkopimda Kutim.

Ketua DPRD Kutim Joni, yang turut meletakan batu pertama menyambut baik inisiatif Lanal Sangatta dalam membangun kolam renang berstandar internasional dan pertama di Kutim ini.

Ia mengungkapkan bahwa kolam renang ini akan sangat bermanfaat bagi atlet renang Kutim, serta menjadi sarana untuk mengembangkan dan mencetak bibit-bibit atlet renang lokal.

Baca Juga :  Bupati Edi Damansyah Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru RSUD AM Parikesit

“Kami sangat mendukung program ini karena ini merupakan kebutuhan kami dan para atlet renang Kutai Timur. Dengan adanya kolam renang ini, kami berharap akan semakin banyak prestasi yang dapat diraih oleh atlet-atlet kita di masa mendatang,” ujar Joni ditemui usai acara, pada Selasa (24/10/2023).

Wakil Rakyat dari Kecamatan Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Bengalon ini menyebut, atlet renang Kutim selama ini harus melakukan latihan di luar Sangatta, seperti di Bontang atau Samarinda.

Dengan selesainya proyek kolam renang ini, diharapkan latihan atlet dan pengembangan bakat atlet renang akan menjadi lebih mudah dan lebih terfokus.

“Kami juga memiliki atlet dan setiap tahun kami mengadakan perlombaan renang. Dengan adanya kolam renang ini, semoga semangat dan prestasi renang kita akan semakin meningkat,” ucapnya.

Baca Juga :  Wujudkan 1.000 Guru Sarjana, Pemkab Kukar Jalin Kerjasama dengan 13 Perguruan Tinggi

Proyek pembangunan kolam renang Tirta Morowira di Kutim diharapkan akan membawa manfaat besar bagi komunitas renang, membantu mencetak atlet-atlet renang berprestasi, dan memajukan olahraga renang di daerah.

Selain untuk prestasi, keberadaan kolam renang yang terletak di Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi ini juga sebagai wahana rekreasi bagi masyarakat.

Rencana kolam renang yang dibangun di lahan seluas 1,67 hektar, dengan area kolam renang seluas 0,7 hektar. Proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kutim ini pada tahap awal menelan anggaran Rp4,3 milliar. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Polemik Jalan Ring Road II Samarinda Mendapat Titik Terang, DPRD Kaltim Komitmen Kawal Anggaran

Bisnis

Gubernur Kaltim Resmikan Pabrik yang Akan Memproduksi 8Ton Semen Pertahun

Advertorial

Program Prioritas Pemkab Kukar DIlakukan di Kecamatan Muara Badak, Camat Syukuri Kepemimpinan Edi-Rendi

Advertorial

Anggota DPRD Kaltim Minta Pemprov Dongkrak PAD Melalui Pajak dan Retribusi

Advertorial

DPMPTSP akan Mensosialisasikan Keberadaan MPP ke Seluruh Kecamatan

Advertorial

Pejabat Pemerintah dan Kerabat Kesultanan, Hingga Warga Makan Bersama Dalam Acara Beseprah

Advertorial

Pelantikan 86 Calon Kepala Desa Terpilih Ditunda Kerena Penyesuaian Akhir Masa Jabatan Kades Terdahulu

Advertorial

Pembangunan Pabrik Rumput Laut di Kecamatan Muara Badak Dapat Dukungan Masyarakat