Home / Advertorial / Infrastruktur / Pemerintah

Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:45 WIB

Bupati Kukar Meninjau Lokasi Karya Bakti Pembangunan Infrastruktur Pertanian Senilai Rp4,9 Miliar

Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Dandim 0906/Kukar, Letkol Inf. Jeffry Satria saat meninjau Kecamatan Muara Kaman, lokasi pelaksanaan Karya Bakti

Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Dandim 0906/Kukar, Letkol Inf. Jeffry Satria saat meninjau Kecamatan Muara Kaman, lokasi pelaksanaan Karya Bakti

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – ┬áBupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah bersama jajaran kunjungi Desa Cipari Makmur dan Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman. Didampingi Dandim 0906/Kukar, Letkol Inf. Jeffry Satria, melihat langsung proses pengerjaan Karya Bakti pembangunan infrastruktur pertanian.

Kunjungan yang dilakukan pada Minggu (16/10/2022) kemarin, sebagai tindak lanjut Karya Bakti yang dibuka pada Kamis (6/10/2022) lalu. Setelah kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 lalu dianggap sukses. Bahkan ditutup langsung oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akhir Agustus lalu.

Baca Juga :  Edi Damansyah Melantik Pengurus KTNA Kecamatan Marangkayu

Dukungan dari Kodim 0906/Kukar inipun mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Mengingat keinginan Kukar untuk memasok kebutuhan pangan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dengan adanya kegiatan karya bakti ini sangat membantu permasalahan masyarakat khususnya, pada kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Sebulu-Muara Kaman,” kata Edi Damansyah.

Letkol (Inf) Jeffry Satria yang mendampingi Edi Damansyah, menjelaskan ini bentuk dukungan nyata terhadap pembangunan di Kukar. Salah satunya sektor pertanian di Kukar. Terlebih Kecamatan Sebulu-Muara Kaman menjadi satu dari 5 kawasan pertanian yang sedang dikembangkan oleh Pemkab Kukar.

Baca Juga :  Malam Puncak Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 Berlangsung Mariah

“Ini dalam rangka membangun infrastruktur pertanian dalam rangka peningkatan konektivitas pada kawasan pertanian di Kukar,” kata Jeffry.

Total 8,9 kilometer jalan usaha tani yang akan menyambung areal persawahan di Kecamatan Sebulu-Muara Kaman. Dengan total persawahan yang terdampak mencapai 1.397,77 hektare. Termasuk pembangunan sekitar 22 jembatan penghubung juga akan dikerjakan. Dengan total dukungan dari APBD Kukar 2022 melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar, senilai Rp4,9 miliar. (adv)

Share :

Baca Juga

Hukum - Kriminal

Disdikbud Kaltim Wajibkan Seleksi PPDB Tingkat SMA/SMK Tes Narkoba

Advertorial

Pemkab Kutim Raih Penghargaan dari KASN, Bupati Apresiasi Kinerja ASN

Advertorial

Dinas PU Kukar MeLakukan Normalisasi Drainase di Kelurahan Maluhu

Advertorial

Pekan Wisata Meriahkan HUT ke-20 Desa Selangkau Resmi Ditutup Bupati Kutim

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Ingin Pemerintah Beri Insentif Bagi Petani Sawah

Advertorial

Kemendikbudristek dan Disdikbud Kukar Kolaborasi Berikan Pelatihan Bagi Guru

Pemerintah

Festival Samboja Expo Nusantara jadi Ruang Bagi Seniman Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Pemerintah

Pemkab Kukar Aktif Menggelar Bimtek dan Mentoring, Sekda Dorong ASN Terus Tingkatkan SDM