Home / Pemerintah

Rabu, 23 Februari 2022 - 18:53 WIB

Bawaslu dan Diskominfo Kukar Gelar Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Badan Pengawas Pemilu Kutai Kartanegara (Kukar) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar menggelar rapat koordinasi membahas persiapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Rakor tersebut digelar di ruang rapat lantai 3 Kantor Diskominfo Kukar pada Rabu (23/2/2022).

Rakor yang dipimpin Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin diawali dengan paparan Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman yang membahas isu tentang kebutuhan jaringan internet untuk kebutuhan pelaporan hasil perhitungan dan pengawasan partisipatif dalam proses Pemilu dan Pilkada tahun 2024, persoalan blankspot area, PPID, penanggulangan hoax, negative dan black campaign, serta bakohumas.

Baca Juga :  Puluhan Seniman Eks LPKK Menggelar Haul dan Doa Bersama Mengenang Rekan yang Telah Wafat

Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman mengatakan bahwa rakor ini sekaligus silaturahim sekaligus untuk menjalin kerja sama dengan stakeholders khususnya dengan Diskominfo terkait dalam proses komunikasi dan informasi dalam proses pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang. Disampaikannya bahwa pelaksanaan Pilkada dan Pemilu masih jauh di tahun 2024. Namun tahapan pelaksanaan harus dimulai selama 24 bulan sebelumnya, maka pada tahun 2022 ini sudah harus berproses.

“Kolaborasi antara Bawaslu dan Diskominfo Kukar yang harus dibangun terkait komunikasi dan informasi adalah pada bidang pengawasan partisipatif dan percepatan informasi seperti materi sosialisasi melalui media publikasi online ataupun radio, PPID, penanggulangan hoax, dan pentingnya bakohumas sebagai upaya pelaksanaan program Berayaan Pemilu Tahun 2024,” ujar Muhammad Rahman.

Baca Juga :  Dishub Kukar Tertibkan Truk yang Mengantre di SPBU Tenggarong

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris  Diskominfo Solihin menyatakan kesiapan untuk mendukung Bawaslu Kabupaten Kukar.

“Kami siap mendukung Bawaslu Kabupaten Kukar guna menyebarkan informasi kepada masyarakat luas melalui media yang dimiliki Diskominfo Kukar melalui media online dan media sosial lainnya, dan jaringan Kelompok Informasi Masyarakat dalam proses tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” kata Solihin.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Resmi Menutup rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Dorong Penyesuaian Lokasi TPSP

Advertorial

Tujuh Pokdarwis Bakal Mendapat Bantuan Sarpras dari Dispar Kukar

Advertorial

Camat Loa Kulu Minta Para Ketua RT Serius Menjalankan Tugas Selama Melayani Masyarakat

Advertorial

Masjid Jami’ Al-Ikhlas di Desa Kerta Buana Diresmikan, Ini Pesan Bupati Kukar

Advertorial

Pemkab Kukar Sambut Baik Bantuan Buku Bacaan dari Kemendikbudristek

Advertorial

Bupati Kukar Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Gapoktan Jati Makmur Kecamatan Muara Kaman

Advertorial

APBD Kukar 2023 Senilai Rp7,2 Triliun Disahkan, Pembangunan Daerah Siap Dikebut