Home / Advertorial / Pemerintah

Rabu, 16 November 2022 - 16:06 WIB

Bimtek Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik Dilaksanakan di Kukar

KUTAI KARTANEGARA, ekspsosisi.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) telah menetapakan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai tempat pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelaksanaan tersebut digelar di Rumah Besar, Tenggarong, pada Rabu (16/11/2022). Mewakili Pemerintahan Kabupaten Kukar, Kepala Dinas Pariwasata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiriaharjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemenparekraf RI atas ditetapkannya Kukar sebagai pusat kegiatan Bimtek tersebut.

“Saya berharap para narasumber memberikan gambaran yang bisa kita lakukan untuk pemasaran pariwisata di Kukar,” ujar Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Baca Juga :  Kembangkan Pariwisata, Pokdarwis Dewi Arum Desa Sumber Sari Dapat Bantuan Sepeda Lipat dan Tenda Camping

Ia menjelaskan, bahwa Kukar saat ini telah banyak mendapatkan apresiasi dari Kemeparekraf atas dedikasi dalam pengembangan desa wisata. Salah satunya, apresiasi yang didapatkan Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun yang telah berhasil ,eraih juara ke-3 desa wisata terbaik pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. Desa Wisata Pela ini juga akan menjadi percontohan bagi desa lainnya yang ada di Kukar.

“Tahun 2023, kita telah menyiapkan Desa Loa Duri Ilir untuk dijadikan kawasan desa wisata. Lalu, ada Desa Sumber Sari yang bakal dijadikan Kampung Inggris kedepannya. Sedangkan untuk Desa Muara Siran telah dibuka oleh Pemprov Kaltim dan juga beberapa bantuan yang diberikan untuk perkembangan desa tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Kukar Menyerahkan Sertifikat Tanah Program PTSL kepada Warga Kelurahan Maluhu

Ia juga berharap Bimtek bisa berjalan dengan baik. Sehingga, peserta dari berbagai komunitas bisa mengoptimalakan peran pemasaran pada sektor pariwisata di Kukar. Karena sektor pariwisata di Kukar sudah diakui banyak pihak, meskipun terdapat beberapa kendala infrastruktur yang kurang memadai.

“Kami berharap Pemprov Kaltim dan Pemerintah Pusat bisa berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur menuju ke lokasi destinasi wisata di Kukar,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Minta Perusahaan Pertambangan Harus Bisa Membawa Dampak Positif Bagi Warga

Advertorial

Agenda Kegiatan DPRD Kaltim Bulan November dan Desember Telah Ditetapkan

Advertorial

DKP Kukar Salurkan Bantuan 50 Ribu Bibit Ikan dan Pakan ke Poktan Tenggarong Seberang

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Ungkapkan Keprihatinannya Terkait Kendala Pelayanan Kesehatan

Advertorial

Bupati Kukar Hadiri Salat Ied di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman

Advertorial

Sejumlah Kegiatan Dilakukan Guru di Tenggarong Meriahkan Peringatan HGN dan HUT PGRI

Advertorial

Sekda Menghadiri Sertijab Kepala Disperindag Kukar

Advertorial

Program 50 Juta per-RT Kembali Direalisasikan untuk Penguatan dan Pemberdayaan Masyarakat