Home / Advertorial / Pemerintah

Sabtu, 6 Mei 2023 - 09:33 WIB

Bupati Edi Damansyah Dorong Jajarannya Optimalkan Program Prioritas

Bupati Edi Damansyah saat memberi sambutan

Bupati Edi Damansyah saat memberi sambutan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mendorong jajarannya agar mengoptimalkan sejumlah program prioritas, seperti Infrastruktur Jalan Lingkungan, Program Terang Kampongku dan Pamsimas.

Hal tersebut diungkapkan Edi Damansyah sebagai langkah untuk meningkatkan serta mengoptimalkan pembangunan baik melalui anggaran pemeliharaan untuk percepatan penanganan maupun pembangunan infrastruktur lainnya yang sampai saat ini menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Kukar.

“Kami berdua Bupati dan Wakil Bupati Kukar ingin adanya tindakan dari Kepala Dinas untuk bisa mengatasi permasalahan dan bertindak cepat dalam pelaksanaan optimalisasi percepatan Infrastruktur Jalan Lingkungan, Program Terang Kampongku dan Pamsimas di Kabupaten Kukar,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kukar Bersilaturahmi Sekaligus Berikan Bantuan Bagi Warga Desa Bukit Raya

Lebih lanjut Edi juga mengatakan saat ini masih ada program instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih belum optimal capaian target dan belum tepat sasaran, oleh karena itu kiranya dapat dilakukan evaluasi dan pemantapan kembali guna mengoptimalkan program program pembangunan di Kukar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saya pernah mengaudit program OPD dan mendapatkan program program yang kurang optimal dan menjadi prioritas pembangunan, seperti pengadaan tiang listrik yang memakan banyak anggaran yang kurang efektif, tentu hal tersebut kita cepat lakukan pergeseran agar anggarannya bisa dipergunakan untuk pembangunan yang menjadi prioritas,,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Raih Penghargaan dari KASN, Bupati Apresiasi Kinerja ASN

Edi berharap dengan apa yang sudah dilakukan bersama ini bisa memberikan manfaat dan dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat bisa memahami upaya keras yang telah diupayakan pemerintah daerah untuk memenuhi hal hal dasar masyarakat sudah dilaksanakan dan dioptimalkan dengan baik sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Untuk itu saya meminta Kepala Dinas lakukan sinergitas dan kolaborasi bersama polnes terkait optimalisasi percepatan Infrastruktur Jalan Lingkungan, Program Terang Kampongku dan Pamsimas di Kabupaten Kukar sesegera mungkin sebelum melakukan pengajuan penambahan anggaran pada bulan Juli mendatang,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Kerusakan Hutan Akibat Banyaknya Aktivitas Perusahaan

Advertorial

Ketua DPRD Kutim Tanggapi Terkait Sosialisasi Perda Ketertiban Umum di Kecamatan Muara Wahau

Advertorial

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Sebut Luas Wilayah Bisa Jadi Peluang Tingkatkan PAD

Bisnis

Perusahaan Pengelola Sirkuit Mandalika Merugi Rp100 Miliar, Kementerian BUMN Anggap Wajar

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Intruksikan OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran Tahun 2023

Advertorial

Bupati Kukar Ingin Sempekat Keroan Kutai Ambil Bagian Dalam Pengembangan SDM

Advertorial

Kukar Kirim 49 Cabor di Porprov ke-VII 2022, KONI Pastikan Seluruh Atlet Asli Lokal

Advertorial

Maksimalkan Pelayanan, Kelurahan Loa Ipuh Berencana Membentuk Posyandu Center