Home / Advertorial / Pemerintah

Minggu, 8 Oktober 2023 - 12:51 WIB

Bupati Kukar Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Bagi Nelayan di Tenggarong

Bupati Kukar, Edi Damansyah serahkan bentuan kepada nelayan

Bupati Kukar, Edi Damansyah serahkan bentuan kepada nelayan

KUTAI KARTANEGARA, ekspsisi.com – Bantuan 25.000 nelayan produktif yang menjadi salah satu Program Kukar Idaman oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus gencar dilakukan.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana perikanan bagi nelayan di Kelurahan Loa Tebu dan Mangkurawang, pada Sabtu (7/10/2023).

Kepada para nelayan, Edi Damansyah memastikan, bahwa Program Kukar Idaman ini akan terus berjalan, karena pemberian bantuan kepada kelompok nelayan merupakan program perioritas. Apalagi hal ini menjadi bagian dari program ketahanan pangan yang dicita-citakan, bahwa Kukar menjadi lumbung pangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Untuk itu Camat dan Lurah yang tugasnya melayani masyarakat harus sering mengunjungi dan mengecek keberadaan para kelompok tani di wilayahnya, seperti Pemkab Kukar bersama instansi terkait selalu ke lapangan untuk melihat kondisi dan memastikan bantuan yang diberikan inu betul-betul di manfaatkan dengan baik,” kata Edi.

Baca Juga :  KORMI Kukar Gelar Turnament Olahraga Tradisional untuk Kesiapan Atlet di Fornas 2022

Ia juga berpesan agar para kelompok nelayan dapat menjaga dan memanfaatkan dengan baik bantuan sarana prasarana yang telah diberikan.

“Disadari, bahwa aktivitas profesi sebagai nelayan adalah menjadi panggung ekonomi keluarga, untuk itu Pemkab Kukar akan terus berupaya maksimal bagaimana memfasilitasi bantuan agar terus bergulir ke masyarakat nelayan,” jelasnya.

Di Loa Tebu bantuan tersebut diberikan kepada KUB Loa Tebu Jaya yang menerima 10 unit perahu dan mesin. Kemudian KUB LTB Jaya Bersinar menerima 7 unit perahu dan 10 unit mesin serta 150 pis rengge ikan patin. Lalu KUB Bersatu Jaya mendapat 10 unit mesin ketinting, KUB sukses jaya 10 unit mesin ketinting dan 130 buah alat tangkap bubu dan KUB Mahakam 10 unit mesin ketinting.

Baca Juga :  Gubernur Kaltim Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Kukar

Sedangkan di Kelurahan Mangkurawang bantuan yang disalurkan kepada KUB Nelayan Gunung Benteng 10 unit perahu dan mesin serta alat tangkap kawat tempirai sebanyak 330 rol. KUB Mahakam Jaya Bersinar 10 unit mesin ketinting dan 2.000 alat tangkap pantau dan KUB Berkat Jaya 10 unit mesin ketinting serta 65 set alat tangkap rawai bentang. Sedangkan KUB Perjiwa Jaya mendapat 10 unit mesin ketinting. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Kukar Menggelar Paripurna PAW, Lima Anggota Legislatif Resmi Dilantik

Advertorial

Pemdes Batuah Maksimalkan Pendapatan dengan Melakukan Pendataan dan Pencatatan Aset

Advertorial

DPRD Kukar Menggelar Sidang Paripurna Secara Marathon Bahas Nota Keuangan APBD 2024

Advertorial

TPA di Kecamatan Loa Kulu Akan Dibangun Dinas PU Kukar di Kawasan Desa Jembayan Tengah

Advertorial

Desa Jembayan Tengah akan Menggelar Festival Kampung Seraong

Advertorial

Kadisdikbud Kutim Utamakan Pelajaran Agama Dalam Kurikulum Pembelajaran

Pemerintah

DPRD Kukar Gelar RDP Cari Solusi Sikapi Kelangkaan Minyak Goreng

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Dorong Seluruh Pihak Terlibat Dalam Pengembangan Wisata