Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 13 Mei 2024 - 09:01 WIB

Festival Sepak Bola Usia Dini Garapan Dispora Kukar Resmi Ditutup

Sekda Kukar, Sunggono saat memberikan sambutan

Sekda Kukar, Sunggono saat memberikan sambutan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, resmi menutup kegiatan Festival Sepakbola Usia 10 dan Usia 12 tahun se Kabupaten Kukar yang dimulai sejak 9 Mei 2024 lalu, di Lapangan Mini Soccer Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, pada Minggu (12/5/2024).

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sunggono, mengapresiasi kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam pertandingan ini.

“Kalian semua telah menampilkan bakat, semangat, dan sportivitas yang luar biasa di lapangan. Setiap tendangan dan gol yang kalian ciptakan telah menjadi bukti nyata akan dedikasi dan kerja keras kalian,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kepada para pelatih yang telah menjadi pilar pendukung bagi para peserta. Kehadiran dan bimbingannya telah membantu membentuk karakter dan keterampilan sepak bola mereka, serta menginspirasi semangat kompetisi yang sehat.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada para peserta. Dukungan moral dan semangat yang kalian berikan telah menjadi energi positif yang sangat berarti bagi kesuksesan peserta dalam setiap pertandingan.

Baca Juga :  477 TPK di Kukar Siap Dampingi Masyarakat yang Berisiko Stunting

“Kegiatan festival sepakbola usia 10 dan usia 12 tahun se Kabupaten Kukar ini dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi Kukar Idaman, yaitu Misi Ke-2 Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia Unggul dan Berbudaya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola lokal di Kabupaten Kukar. Dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak usia 10 dan 12 tahun untuk berkompetisi, mereka dapat menunjukkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia sepakbola.

Sepakbola bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga sebuah ajang belajar tentang sportivitas, kejujuran, dan kerja keras.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Bagikan Telur dan Susu Gratis Bagi Siswa SD Untuk Atasi Stunting

Melalui olahraga ini, dapat membentuk karakter yang tangguh dan memupuk semangat kebersamaan dalam berkompetisi.

Setelah ini ada bentuk pembinaan yang berjenjang yaitu dari pembinaan awal (usia dini) kemudian pembinaan lanjutan (usia pertengahan), dilanjutkan pembinaan elite (tingkat lanjut) dan pembinaan profesional.

Festival sepakbola ini akan menjadi kegiatan kalender resmi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Ia mengingatkan bahwa pesan terpenting dari olahraga adalah tentang persahabatan, kebersamaan, dan kesempatan untuk belajar dan tumbuh bersama.

Ia berharap agar pengalaman yang di dapatkan akan membawa inspirasi dan semangat untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan di masa depan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan panitia penyelenggara kegiatan ini, atas kerja keras yang telah kalian lakukan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara ini,” tutupnya. (adv/diskominfo/kukar/213)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Kementerian BUMN Siapkan 80 Ribu Kuota Mudik Gratis

Advertorial

Pemkab Kukar Melepas 275 Atlet untuk Mengikuti POPDA Kaltim di Paser

Advertorial

Bupati Kukar Lepas Peserta Jalan Santai Dalam Rangka Pekan Keselamatan 2023

Advertorial

Peringati Hut Satpol PP dan Satlinmas, Bupati Kukar Berpesan Tingkatkan Tanggung Jawab Jelang Pemilu 2024

Advertorial

Komisi I DPRD Kaltim Menggelar RDP, Tengahi Konflik Ganti Rugi Lahan Kawasan Karang Mumus

Advertorial

Bupati Kukar Bersilaturahmi Sekaligus Berikan Bantuan Bagi Warga Desa Bukit Raya

Advertorial

Pembangunan Pasar Tangga Arung Terus Berprogres, Ditarget Rampung Akhir Tahun

Advertorial

Bupati Kukar Buka Secara Resmi Program Karya Bakti TNI, untuk Fokus Bangun Infrastruktur Tani