Home / Advertorial / Pemerintah

Minggu, 9 Oktober 2022 - 13:37 WIB

Kepala Kesbangpol Buka Musdalub PD KBB Kukar, Ketum Baru Terpilih Secara Aklamasi

Musdalub PD KBB Kukar

Musdalub PD KBB Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –  Rakhmadi terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kutai Kartanegara (Kukar), dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pemkab Kukar, pada Sabtu (08/10/2022).

Sedianya ada tiga calon lainnya yang ikut bertarung dalam Musdalub tersebut yakni Muhlis, Akhmad Kusasi dan Kursani Badri, namun saat dilakukan verifikasi dukungan calon oleh tim pimpinan sidang pleno, ketiganya tidak dapat menunjukkan lima dukungan minimal dari pengurus cabang KBB seperti yang disyaratkan oleh tim penjaringan. Maka ketiganya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

Sedangkan Rakhmadi memperoleh dukungan dari 18 PC KBB Kukar, Sehingga secara aklamasi Rakhmadi dinyatakan sebagai ketua umum PD KBB Kukar periode 2022-2027.

Rakhmadi sendiri sangat emosional dengan dukungan penuh yang diberikan oleh 18 PC KBB Kukar. Sambil terisak dan suara tertahan, Rakmadi yang juga kepala BKPSDM Kukar ini menyampaikan visi dan misi yang akan diusungnya hingga lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Kemenangan untuk Rakyat, PDI Perjuangan Dominasi Pileg 2024 Kukar

Dalam sambutannya, Rakmadi yang sebelumnya menjabat Plt Ketum KBB Kukar ini mengucapkan terima kasih kepada warga Banjar atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya minta dukungan dari dingsanak warga Banjar, mudahan bisa menjalankan tugas berat ini hingga akhir jabatan,” katanya.

Ia mengatakan untuk menjangkau seluruh kepengurusan di Kukar, maka nantinya akan dipilih tiga wakil ketua yang bertanggung jawab di tiga zona yakni pantai, tengah dan hulu.

Musdalub KBB Kukar dibuka secara resmi oleh Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti. Rinda turut membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah. Ia pun berharap agar organisasi KBB bisa bermanfaat baik untuk anggotanya serta pembangunan di Kukar.

Baca Juga :  Revitalisasi Pasar Tangga Arung Berkonsep Semi Modern Segera Direalisasikan

Karena lanjut Rinda, peran-peran masyarakat tersebut, akan berdampak besar dalam pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Kukar. Termasuk pelestarian budaya hingga persatuan antar suku dan kelompok di Kukar.

“Siapapun yang terpilih nantinya, qt garap bisa turut berperan berkontribusi memberikan yang terbaik bagi Kukar,” ucap Rinda

Turut hadir Ketua dewan penasehat PW KKB Kaltim Farid Wajdi, ketua PW KKB Kaltim Irianto Lambrie serta para tamu undangan lainnya.

Irianto berharap dalam Musdalub akan terpilih orang Banjar terbaik untuk lima tahun ke depan.

” Saya mengapresiasi dilaksanakannya Musdalub demi kemajuan organisasi ini,” katanya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Hadiri Peringatan HUT ke-43 Korem 091/Aji Surya Natakesuma

Advertorial

Bupati Kukar Serahkan Kendaraan Operasional Pengangkut Sampah Bagi 11 Desa di Kecamatan Marangkayu

Advertorial

Tanggulangi Kemiskinan di Kukar, Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Program Pondok Pangan Etam

Advertorial

8 Titik Jalan Pertanian di Kukar Ditingkatkan, Target Akhir Tahun 2023 Rampung Sepanjang 32,55 Kilometer

Advertorial

Bupati Kutim Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan IPA Sangkima

Pemerintah

Waspadai Malaria di Kawasan IKN, Sejumlah Upaya Pencegahan Dilakukan

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Harap Pembangunan IKN Juga Fokus Pada SDM

Pemerintah

Bupati Kukar Resmikan UPTD Puskesmas Loa Duri