Home / Infrastruktur / Pemerintah / Politik

Minggu, 3 September 2023 - 17:21 WIB

Kerja Nyata Anggota DPRD Kutim Membuat Masyarakat Puas, Ramadhani Komitmen Bereskan Semua Tahun 2024

KUTAI TIMUR, eksposisi.com – Keluhan masyarakat Gang Anita Ujung, Kecamatan Sangatta Utara kini tak terdengar lagi. Hal itu lantaran jalan yang menjadi akses alternatif masyarakat menuju ke Folder Ilham Maulana, maupun ke Pasar Induk Sangatta kini telah bagus.

Sebelumnya, jalan utama bagi ratusan warga di RT 27 dan 14 ini, kondisinya becek berlumpur disaat musim penghujan.

“Dulu, musim hujan sedikit amblas kita. Banyak berjatuhan, seperti kurir-kurir kita sering tolong, karena sering jatuh kasian,” kata H. Hamka salah satu tokoh masyarakat di kawasan tersebut.

Kini jalan sepanjang kurang lebih 270 meter itu, telah ditingkatkan dengan penimbunan batu merah. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas tanpa takut terjatuh dimusim penghujan.

“Ya alhamdulilah, kami masyarakat ini sangat bersyukur karena adanya perbaikan jalan ini. Jadi tidak ada yang amblas lagi sekarang,” ucapnya.

Warga pun mengapresiasi perjuangan dan pemenuhan janji-janji yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kutim Ramadhani. Melalui anggaran aspirasinya, masyarakat dapat merasakan langsung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Usai dilakukanb penimbutan batu merah, warga pun mengharapkan agar jalan tersebut ditingkatkan ke semenisasi. Pasalnya warga menilai jalan tersebut sangat strategis menuju ke kawasan pusat olahraga dan hiburan di Folder Ilham Maulana, maupun ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga :  DPRD Kukar Membentuk Pansus Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

“Wah luar biasa (Ramadhani), kita memang tunggu-tunggu orang seperti bapak Ramadhani. Bahwa bisa membantu masyarakat kita disini yang butuh. Yang lain hanya janji-janji, sudah jadi susah dihubungi,” ujar H. Hamka didampingi warga lain.

“Kalo ini (Ramadhani) ya kerja nyata dulu, masyarakat kita disini senang, dirasakan langsung. Bukan saya sendiri, tapi masyarakat umum, seperti pendatang maupun masyarakat yang tinggal disini. Semua menikmati, karena akses ini strategis,” jelasnya.

Atas apa yang telah diperbuat oleh Ramadhani sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur. Membuat masyarakat bakal kembali mendukungnya, terlebih pembangunan di Gang Anita bakal dilanjutkan hingga tuntas.

“Kita harus dukung ya, karena beliau lah sangat mendukung masyarakat, peduli ke masyarakat. Ya saya dukung, kami disini semua mendukung,” ucapnya dengan semangat.

Sementara itu, Ramadhani ditemui saat memastikan pekerjaan telah berjalan. Menyebut jika peningkatan jalan di Gang Anita merupakan janjinya yang baru dapat ditepati di 2023 ini. Karena, sewaktu dirinya naik sebagai anggota dewan langsung diterjang dengan musibah Covid, dan dilanjutkan adanya pergeseran anggaran.

Baca Juga :  Bupati Edi Damansyah Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk 15 Pondok Pesantren se-Kukar

“Ini janji saya ke masyarakat, dan yang paling penting semua warga berbahagia. Saya merasa bermanfaat untuk masyarakat, bisa menyelesaikan masalah kecil seperti ini. Sekarang warga tidak ada lagi yang berjatuhan Ketika berkendara menuju ke pasar maupun ke luar gang. Karena banyak kurir jatuh dan dibantu warga,” jelas kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebagai bentuk nyata komitmen pembangunan yang dilakukannya, Ramadhani pada tahun anggaran 2023 ini menggelontorkan 5 paket pekerjaan di Gang Anita. Komitmennya pun tidak berhenti disitu, pada 2024 mendatang, dia bakal mengalokasikan anggaran untuk semenisasi, lampu penerangan jalan hingga PDAM.

“Itu tugas saya yang harus diselesaikan, InsyaAllah di 2024 beres semua. Karena ini amanah dari masyarakat, saya sebagai corong mereka di DPRD InsyaAllah akan dituntaskan,” tutupnya. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dua Penghafal Al Quran Asal Kota Bangun Diberangkatkan Rendi Solihin ke Umroh Tanah Suci

Politik

Mengenal Mansyur Dhuha, Kader Muda PAN yang Memiliki Segudang Tujuan Mulia

Politik

Tokoh Pemuda Kubar Frederick Edwin Salurkan 4,7 Ton Beras Hasil Petani Lokal Kepada Masyarakat

Advertorial

Wabup Kutim Serahkan Bantuan Ambulans Untuk Dua Desa di Kecamatan Telen

Advertorial

Bupati Kukar Buka Pelatihan Basic Operator yang Dilaksanakan Distransnaker

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Apresiasi dan Beri Dukungan Penyelenggaraan Germas di Tenggarong

Pemerintah

Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Kaltim Paparkan Prioritas Pembangunan di Musrembang Kecamatan Sangasanga

Advertorial

Berikan Bantuan kepada Nelayan, Tahun 2022 Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Gelontorkan Belasan Miliar