Home / Politik / Serba Serbi

Minggu, 2 April 2023 - 19:37 WIB

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Tokoh Pemuda Kubar Frederick Erwin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Puluhan rumah di Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terendam banjir sejak beberapa hari terakhir. Musibah ini membuat tokoh pemuda Kubar, Fredrik Edwin terpanggil untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Fredrik Edwin langsung bergerak cepat, membantu korban dengan memberikan lebih dari 200 paket sembako bagi warga yang terdampak banjir, pada Minggu (2/4/2023).

Frederick Edwin bersama tim Taruna Gharda Mandiri (TGM) turun langsung ke lokasi banjir, merasakan sekaligus menyapa warga yang terdampak musibah banjir tersebut.

“Saya merasa terpanggil, melihat kondisi warga di sini. Jadi harus turun langsung, tidak hanya memberikan bantuan, tapi juga ikut merasakan apa yang di rasakan warga. Semoga bantuan Sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga dan berharap banjir ini cepat surut,” ujarFrederick Edwin.

Baca Juga :  Genjot Sektor Pertanian Kukar Sebagai Lumbung Pangan IKN, Edi - Rendi Gelontorkan Rp700 Miliar

Melihat aksi cepat dan kepedulian anak bungsu dari Tokoh Kutai Barat, Ismail Thomas tersebut, Kepala Adat Kampung Damai Kota Wahyudin menyampaikan, terimakasih kepada  Fredrik Edwin. Apalagi kondisi banjir ini sangat berdampak terhadap aktivitas warga.

“Terimakasih Pak Frederick Edwin, bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi kami. Khususnya warga yang terdampak langsung,” ucap Wahyudin.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kukar, Targetkan Raih Kursi Ketua DPRD

Sementara itu, Babinsa Kampung Damai Kota, Serda Heri Rubiantoro yang ikut membagikan bantuan Fredrick Edwin kepada warga menjelaskan, akibat banjir ini ada puluhan rumah terendam, bahkan aktivitas warga sangat terganggu, dan posisi air saat ini masih terus naik.

“Sesuai dengan data kami ada 20 rumah yang terendam banjir. Ya semoga melalui bantuan bung Fredrick Edwin, semakin banyak bantuan lain berdatangan. Karena mereka yang terdampak banjir ini memang sangat membutuhkan bantuan,” katanya. (kbr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Mendukung Rencana Pemekaran Sejumlah Kelurahan di Tenggarong

Advertorial

Komisi II DPRD Kukar menggelar RDP Bahas Upaya Peningkatan PAD Melalui Aktivitas Tunda dan Pandu di Muara Muntai

Advertorial

Komisi IV DPRD Kaltim Menggelar RDP, Bahas Peningkatan Tunjangan PPPK

Advertorial

Manfaatkan Potensi Sungai, Warga Desa Handil Terusan Sediakan Jasa Gaet Bagi Pemancing

Infrastruktur

Peringati HUT ke-15, Yonarmed 18/Buritkang Beri Hadiah Perbaikan Poskamling Bagi Masyarakat

Advertorial

Pansus Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Sambangi BPIP RI

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Tanggapi Terkait Isu Kenaikan Honor Tenaga Pendidik

Advertorial

Maksimalkan Kinerja, Bapemperda DPRD Kukar Kejar Pengesahan Empat Rancangan Perda