Home / Politik / Serba Serbi

Minggu, 2 April 2023 - 19:37 WIB

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Tokoh Pemuda Kubar Frederick Erwin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Puluhan rumah di Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terendam banjir sejak beberapa hari terakhir. Musibah ini membuat tokoh pemuda Kubar, Fredrik Edwin terpanggil untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Fredrik Edwin langsung bergerak cepat, membantu korban dengan memberikan lebih dari 200 paket sembako bagi warga yang terdampak banjir, pada Minggu (2/4/2023).

Frederick Edwin bersama tim Taruna Gharda Mandiri (TGM) turun langsung ke lokasi banjir, merasakan sekaligus menyapa warga yang terdampak musibah banjir tersebut.

“Saya merasa terpanggil, melihat kondisi warga di sini. Jadi harus turun langsung, tidak hanya memberikan bantuan, tapi juga ikut merasakan apa yang di rasakan warga. Semoga bantuan Sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga dan berharap banjir ini cepat surut,” ujarFrederick Edwin.

Baca Juga :  Dukung Tahapan Pemilu 2024, Pemkab Kukar Beri Dana Hibah kepada KPU dan Bawaslu

Melihat aksi cepat dan kepedulian anak bungsu dari Tokoh Kutai Barat, Ismail Thomas tersebut, Kepala Adat Kampung Damai Kota Wahyudin menyampaikan, terimakasih kepada  Fredrik Edwin. Apalagi kondisi banjir ini sangat berdampak terhadap aktivitas warga.

“Terimakasih Pak Frederick Edwin, bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi kami. Khususnya warga yang terdampak langsung,” ucap Wahyudin.

Baca Juga :  Sekda Kukar Pimpin Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94

Sementara itu, Babinsa Kampung Damai Kota, Serda Heri Rubiantoro yang ikut membagikan bantuan Fredrick Edwin kepada warga menjelaskan, akibat banjir ini ada puluhan rumah terendam, bahkan aktivitas warga sangat terganggu, dan posisi air saat ini masih terus naik.

“Sesuai dengan data kami ada 20 rumah yang terendam banjir. Ya semoga melalui bantuan bung Fredrick Edwin, semakin banyak bantuan lain berdatangan. Karena mereka yang terdampak banjir ini memang sangat membutuhkan bantuan,” katanya. (kbr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

APBD Meningkat Drastis, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Minta Pemprov Perhatikan Jalan Rusak

Advertorial

Fraksi KIR DPRD Soroti Pertanggungjawaban Anggaran Pemkab Kutim 2023

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Prihatin Atas Kurangnya Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Teluk Pandan

Advertorial

Finalisasi Rancangan Perda Permudah Investasi Terus Dikebut Pansus DPRD Kukar

Hukum - Kriminal

DPRD Kukar Menggelar Dialog Terbuka Bersama Akademisi dan Mahasiswa Bahas Produk Hukum

Politik

Frederick Edwin Menyalurkan 1,5 Ton Beras Kepada Warga di Kecamatan Penyinggahan, Bantuan Terus Berlanjut Merata di 16 Kecamatan

Pemerintah

Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Kaltim Paparkan Prioritas Pembangunan di Musrembang Kecamatan Sangasanga

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Berpesan kepada Pemkab dan Pemuda untuk Terus Melestarikan Adat dan Budaya