Home / Advertorial / Pemerintah / Politik

Minggu, 23 Juni 2024 - 12:45 WIB

Kerjasama Ramadhani Cup dan SSA Diharapkan Meningkatkan Kualitas Sepakbola di Kutim

Ramadhani - Anggota DPRD Kutai Timur

Ramadhani - Anggota DPRD Kutai Timur

KUTAI TIMUR, eksposisi.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas sepakbola di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Ramadhani, menjelaskan bahwa kegiatan Ramadhani Cup merupakan hasil kerjasama yang solid antara dirinya dan Ketua SSA Kutim, Adri. Kolaborasi ini bertujuan untuk memajukan persepakbolaan di wilayah Kuitm.

Hal tersebut di sampaikan saat menyampaikan sambutan pembukaan Ramadhani Cup, di lapangan Swarga Bara kawasan Town Hall Sangatta Utara. Di hadiri dan di saksikan langsung Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Hadir juga Kepala Dinas Dispora Kutim, Basuki Isnawan. Sekretaris Jenral (Sekjen) Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI), Pandi. dan Ketua SSA, Adri serta tamu undangan lainnya, pada Jumat (21/06/2024).

Ramadhani menegaskan bahwa inisiatif tersebut adalah buah dari kerja sama erat antara dirinya dengan Ketua SSA.

“Ini merupakan kerjasama saya bersama Pak Adri yang selaku Ketua SSA Kutim,” ujarnya.

Baca Juga :  Fraksi Amanat Keadilan Berkarya Menanggapi Penyampaian Bupati Kutim Tentang Nota Penjelasan RAPBD 2024

 Ia menambahkan bahwa anggapan adanya persaingan antara mereka adalah tidak benar. Menurut Ramadhani, keduanya memiliki visi yang sama untuk membangun persepakbolaan di Kutai Timur menjadi lebih baik.

Ramadhani menampik semua tudingan yang menyebut adanya persaingan dalam inisiatif ini. Ia menegaskan bahwa segala pernyataan yang menyebutkan mereka sebagai pesaing adalah salah besar.

“Jadi jika ada yang bilang ini saingan, maka statemen itu salah besar. Kami berdua bersepakat untuk membangun persepakbolaan yang ada di Kutim menjadi lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ramadhani menyatakan bahwa dirinya dan Adri sering berdiskusi mengenai langkah-langkah untuk memajukan potensi anak-anak di Kutai Timur. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan diskusi yang konstruktif dalam upaya ini.

“Kami berdua bersepakat untuk membangun persepakbolaan yang ada di Kabupaten Kutai Timur menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar pada tahun 2025, anak-anak Kutai Timur dapat mencapai cita-cita mereka untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Ramadhani optimis bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, anak-anak Kutai Timur bisa meraih mimpi tersebut.

Baca Juga :  Melalui Idaman Voice Bupati Kukar Ingin Lagu Daerah Bisa Diaransemen Ulang

“Seperti keinginan Sekjen Askab, tahun 2025 kalian sudah bisa bermain dan disiarkan di televisi,” ujarnya.

Menurut Ramadhani, penyelenggaraan Ramadhani Cup bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pengembangan bakat dan keterampilan sepakbola anak-anak di Kutai Timur.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para generasi muda untuk terus berlatih dan berprestasi di bidang sepakbola,” harapnya.

Kolaborasi antara Ramadhani dan Adri dalam penyelenggaraan Ramadhani Cup diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat Kutai Timur tentang pentingnya kerjasama dan sinergi dalam mencapai tujuan bersama.

“Selain itu kami juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan olahraga di Kutim,” pungkasnya. (adv/dprd/kutim)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kukar Terus Berupaya Membantu Permasalahan yang Dihadapi Petani

Advertorial

Ratusan Santri Ikuti Gema Idaman, Bupati Kukar Baca Al Quran Diikuti Peserta yang Hadir

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ungkap Kendala Pembangunan Infrastruktur Sekolah di Daerah 3T

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Ingin Pemerintah Beri Insentif Bagi Petani Sawah

Advertorial

Wabup Rendi Solihin Serahkan Bantuan 4 Unit Mesin Diesel dan Perahu kepada Nelayan Muara Badak

Advertorial

Loka Karya ke-7 PGP Pamerkan Hasil Karya Guru dan Siswa

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sebut Pembangunan IKN Tidak Akan Menimbulkan Kerusakan Hutan

Advertorial

Dispora dan Kwarcab Pramuka Kukar akan Menggelar Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran