Home / Advertorial / Pemerintah

Jumat, 4 November 2022 - 15:39 WIB

Pemkab Kukar akan Melakukan Operasi Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi di Daerah

Rakor pelaksanaan operasi pasar murah

Rakor pelaksanaan operasi pasar murah

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Asisten II Setkab Kutai Kartanegara (Kukar), Wiyono besama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan operasi pasar murah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sebagai langkah pengendalian inflasi di daerah, pada Jumat (4/11/2022).

“Sesuai arahan Presiden RI dan menindaklanjuti SE Gubernur Kaltim. Tentunya pemerintah daerah sangat mendukung dan akan mengoptimalkan peran fungsi di berbagai sektor. Diantaranya, persiapan operasi pasar murah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujar Wiyono.

Selain untuk pengendalian inflasi daerah, operasi pasar ini juga dinilai lebih proaktif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan nilai tambah disektor pertanian. Baik untuk pasar lokal maupun nasional.

Baca Juga :  Disdikbud Kukar Dorong Pengembangan Kegiatan P5 untuk Hasilkan Karya Kreativitas

Apalagi saat ini masih terdapat beberapa bahan pokok yang harganya lumayan tinggi. Sedangkan daya beli masyarakat persentasenya masih terbilang rendah. Sehingga, perlu dilakukannya operasi pasar untuk mendorong daya beli dan menstabilkan harga bahan pokok, yang diharapkan dapat mengendalikan inflasi daerah.

“Saya harap seluruh OPD terkait dapat besinergi dengan baik, guna mensukseskan kegiatan ini. Operasi pasar ini juga merupakan salah satu upaya kita bersama dalam mengendalikan harga komoditas yang berpotensi naik, imbas dari kebijakan penyesuaian harga BBM,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Kukar Apresiasi Pelaksanaan Peringatan Hardiknas yang Digelar Disdikbud

Sejumlah OPD terkait diharapkan dapat mengoptimalkan peran dan fungsinya masing-masing serta saling berkoordinasi dengan baik untuk memantapkan persiapan pelaksanaan operasi pasar. Sehingga, pada hari H nanti kegiatan tersebut sukses digelar.

“Tingkatkan sinergitas dan kolaborasi ini dengan baik. Sehingga, melalui kegiatan operasi pasar ini bisa terlaksana sesuai harapan kita bersama dan benar-benar kegiatan ini berdampak kepada masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, jaga kondusifitas bersama, jangan sampai terjadi keributan di masyarakat,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kukar Terus Berupaya Tingkatkan Status Desa, Salah Satunya Menghadirkan Perbankan Secara Merata

Advertorial

Sekda Ungkap Pendanaan Pilkada Kukar 2024 Sudah Dirumuskan dan Dihitung

Advertorial

Disdukcapil Kukar Hadirkan Pelayanan SKTT Bagi WNA, Banyak Manfaat yang Didapat Daerah

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Perubahan Undang-undang Terkait Keuangan Pusat dan Daerah

Advertorial

Pemuda di Kelurahan Maluhu Memanfaatkan Teknologi Berinovasi Kelola Lahan Sempit Untuk Bertani

Advertorial

Pemkab Kukar Laporkan Data Penerima Bantuan Sosial Terbaru Kepada Kemensos RI

Advertorial

Sosialisasikan Anti Korupsi, Pemkab Kutim Gandeng KPK RI

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Soroti Aset Milik Pemprov