Home / Advertorial / Pemerintah

Selasa, 23 Mei 2023 - 14:56 WIB

Pemkab Kukar Berikan Perhatian Lebih kepada 4 Atlet yang Berprestasi di SEA Games Kamboja

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan bonus kepada Taufany

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan bonus kepada Taufany

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan perhatian lebih kepada atlet berprestasi pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Upaya perhatian lebih yang dilakukan Pemkab Kukar ini berupa bonus peraih medali pada ajang SEA Games 2023 yang langsung masuk ke rekeningnya masing-masing.

Pemberian bonus tersebut dilakukan Bupati Kukar Edi Damansyah sekaligus dengan acara sukuran atas prestasi yang diraih oleh empat atlet asal Kukar tersebut, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Senin (22/5/2023) malam.

Empat atlet berprestasi pada ajang SEA Games 2023 itu bernama Muhammad Taufany Muslihuddin, Annisa Safitria, Ardam dan Jerry Efendi.

Muhammad Taufany Muslihuddin telah menoreh prestasi dengan meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) sepak bola. Kemudian Annisa Safititria berhasil menoreh prestasi dengan peraihan medali perunggu pada cabor gulat. Sedangkan Ardam dan Jerry menoreh prestasi pada cabor hockey dengan peraihan medali perunggu.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dukung Penerapan Pengobatan Jarak Jauh

Bonus yang diberikan kepada empat atlet asal Kukar itu pun nilainya cukup besar. Atlet yang berhasil merah medali emas mendapatkan bonus senilai Rp100 juta dan perunggu sebesar Rp70 juta.

Bonus itu merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab atas prestasi yang diraih oleh empat atlet asal Kukar Tersebut. Mereka telah berjuang mengharumkan nama Kukar dan juga Indonesia.

“Saya apresiasi dan terima kasih, bonus sudah diterima yang bersangkutan,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Keberhasilan yang diraih oleh para atlet Kukar ini dinilai tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan secara baik oleh Pemkab, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar. Pembinaan itu mampu menorehkan prestasi, baik di kancah lokal, nasional hingga internasional.

Baca Juga :  Lapas Kelas II A Tenggarong Kembali Membuka Kunjungan Tatap Muka

Prestasi yang serupa ini juga diharapkan bisa terus bertambah dan juga menjadi semangat serta motivasi bagi atlet-atlet Kukar yang lainnya.

“Semangat berlatih dengan baik untuk atlet Kukar. Kemudian para sahabat saya yang diberikan amanah sebagai pimpinan cabor, mari bersama-sama melakukan pembinaan dengan baik. InsyaAllah, pembinaan baik hasilnya juga baik dan ini sudah terbukti,” sebutnya.

Tak lupa juga Edi berpesan kepada putra-putri Kukar untuk tetap fokus menekuni bidangnya masing-masing, baik di bidang keagamaan, olahraga, maupun yang lainnya. Sehingga, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar bisa terus berkembang. Kukar juga akan semakin maju dengan torehan prestasi yang diraih.

“Kesuksesan itu diawali dengan disipilin dan berlatih. Ikuti prosesnya, nikmati hasilnya,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dinas PU Kukar Telah Melakukan MoU dengan Kejari, 21 Proyek Strategis Dilakukan Pendampingan

Advertorial

Dispora Kukar Terus Melakukan Penguatan Peran Kepemudaan untuk Menyambut IKN

Advertorial

Pemkab Kukar Menggelar Gerakan Yok Etam Mengaji, Ribuan Pelajar Antusias Ramaikan Acara

Advertorial

Kun jungi DPR RI, DPRD Kukar Perjuangkan Aset Daerah yang Masuk Otorita IKN Nusantara

Pemerintah

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemkab Kukar Usulkan Tambahan Kuota PPPK Tenaga Pendidikan

Advertorial

Atlet Kutim Yang Akan Berlaga Di POR Paralympic Tingkat Provinsi Kaltim Mendapat Apresiasi Bupati

Advertorial

Bupati Kutim Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-78

Advertorial

Komisi IV DPRD Kukar Telah Melakukan Evaluasi Kinerja Disdikbud, Progres Kegiatan APBD Murni Baru 85 Persen