Home / Advertorial / Pemerintah

Selasa, 23 Mei 2023 - 10:24 WIB

Pemkab Kukar Hibahkan Bangunan dan Dana Renovasi kepada Bawaslu Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima kunjungan Bawaslu

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima kunjungan Bawaslu

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal memberikan hibah dan renovasi bangunan untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutai Kartanegara. Hal ini terungkap saat Bupati Edi Damansyah menerima rombongan Bawaslu Kukar bersama Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI di Pendopo Odah Etam, pada Senin (22/5/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan histori dari bangunan yang dihibahkan Pemkab Kukar ke Bawaslu Kukar tersebut merupakan bersejarah. Di mana bangunan itu pertama kali digunakan sebagai tempat pemilihan umum kepala daerah (Pilkada).

“Ya, inilah historinya. Sehingga pemkab Kukar menghibahkan bagunan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas terlaksananya penyelenggaraan pemilihan umum saat itu,” kata Edi Damansyah.

Baca Juga :  Bupati Edi Damansyah Buka Bulan Bhakti Gotong Royong di Kukar

Terkait dengan hibah renovasi bagunan yang diberikan Pemkab Kukar, Edi juga mempersilahkan jajaran KPU dan Kesbangpol Kukar untuk mengemasnya. Apakah nantinya diberikan dalam bentuk uang tunai atau bentuk fisik bagunan jadi.

“Silahkan diformulasikan, dan baiknya hibah renovasi ini berbentuk uang tunai sehingga pengerjaannya akan cepat dilakukan. Mengingat jika dalam bentuk fisik akan ada proses yang panjang. Terlepas dari itu semua silakan didiskusikan mana yang terbaik, sesuai dengan aturan yang berlaku,” sebutnya.

“Semoga keberadaan gedung bawaslu ini memberikan kenyamanan nantinya bagi jajaran Bawaslu dalam menjalankan kewajiban mengawal proses pemilihan terutama Pilkada Kukar aman dan lancar,” ucap Edi.

Baca Juga :  DPRD Kukar Gelar Bimtek, Hadirkan Narasumber dari Kemendagri

Bangunan kantor yang dihibahkan Pemkab Kukar tersebut berukuran 916 meter persegi. Dan bangunan seluas 590 Meter persegi dengan nilai hibah yang ditaksir mencapai Rp708 juta disertai fasilitas penunjang lainnya.

Sementara itu Rahman mengapresiasi atas hibah tersebut dan saat ini akan dilakukan renovasi bagunan yang juga diberikan dana berupa hibah renovasi sebesar Rp4,5 miliar.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar. Semoga dengan adanya bangunan gedung ini akan memberikan semangat bagi kita dalam menjalankan kewajiban mengawal proses Pilkada di Kukar berjalan lancar, damai. Sehingga lahir pemimpin yang amanah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kesan Ketua DPRD Kukar pada HUT ke-241 Tenggarong, Pembenahan dan Penataan Terus Dilakukan

Advertorial

Dukung Tahapan Pemilu 2024, Pemkab Kukar Beri Dana Hibah kepada KPU dan Bawaslu

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Pimpin Upacara Peringatan Hari Buruh Internasional

Advertorial

Peningkatan Infrastruktur Jalan Terus Dilakukan Pemkab Kukar, 14 Desa di Sebulu Turut Disasar

Pemerintah

Presiden Jokowi Meminta Kementerian Tidak Lagi Membuat Aplikasi Digital Baru

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Apresiasi Kontribusi TNI Berikan Dampak ke Pngembangan Pertanian

Advertorial

Bupati Kukar Minta Manajemen Perusahaan Maksimalkan Partisipasi Pemilih Dengan Kebijakan

Advertorial

Anggota DPRD Kukar yang Baru Resmi Dilantik, Jumiati Siap Menjalankan Tugas