Home / Advertorial / Pemerintah / Politik

Minggu, 23 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ramadhani Cup II Kembali Digelar, Fokus Membangun Generasi Muda Lewat Sepak Bola

Ramadhani - Anggota DPRD Kutai Timur

Ramadhani - Anggota DPRD Kutai Timur

KUTAI TIMUR, eksposisi.com – Agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepak bola di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali hadir dengan gelaran Ramadhani Cup yang ke-2. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Kamis, 20 Juni 2024, hingga Sabtu, 22 Juni 2024, di lapangan Swarga Bara, kawasan Town Hall Sangatta Utara, pada Jumat (21/06/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri dan dibuka langsung Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman. Hadir juga ketua Kepala Dinas Dispora Kutim, Basuki isnawan, Sekretaris Jenral (Sekjen) Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI), Pandi. Ketua SSA, Adri. Serta seluruh peserta Ramadhani Cup.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani, yang merupakan penggagas utama acara tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Ramadhani Cup II.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu orang tua yang telah hadir dan mengizinkan anak-anaknya untuk bertanding,” ujarnya.

Ramadhani menekankan pentingnya kegiatan ini bagi perkembangan anak-anak, terutama dalam mengurangi kecanduan gadget dan permainan digital.

Baca Juga :  Pertahankan Tradisi, Festival Nutuk Beham Kutai Adat Lawas di Desa Kedang Ipil Rutin Digelar

“Kegiatan ini berguna bagi anak-anak untuk mengurangi kecanduan menggunakan HP dan bermain game. Dengan bertanding, bakat mereka tersalurkan secara langsung, bukan dari HP,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya untuk masa depan para pemain muda yang berpartisipasi dalam turnamen itu.

“Insya Allah, setelah hasil seleksi ini, kami akan memilih pemain-pemain terbaik dan mengatur mereka untuk bermain di luar Kutai Timur,” ungkapnya.

Ramadhani juga menambahkan bahwa peningkatan anggaran untuk olahraga sepak bola di Kutai Timur akan terus berlanjut selama ia menjabat.

“Alhamdulillah, seiring dengan anggaran Kutim yang terus bertambah, kami berkomitmen untuk meningkatkan anggaran bagi anak-anak kita di bidang olahraga sepak bola melalui Ramadhani Cup 1, 2, dan 3. Insya Allah, ini akan terus berlanjut,” tambahnya.

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya dukungan dari para orang tua.

“Saya harap orang tua dapat mengizinkan anak-anak yang terpilih dalam seleksi ini untuk bertanding di luar Kutim. Kami akan menyeleksi yang terbaik di antara yang baik,” katanya.

Baca Juga :  Menteri PANRB Ungkap Masih Ada Masalah Pada Sistem Merit Pada ASN

Dirinya mengaku bahwa total hadiah yang disiapkan dalam Ramadhani Cup II tersebut mencapai 80 juta rupiah, yang akan dibagikan kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang terbaik, dan pemain istimewa.

“Tenang, dan jangan khawatir, total hadiah kita sebanyak 80 juta,” beber Ramadhani dengan penuh semangat.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk bermain secara sportif dan totalitas, terutama kepada tim-tim yang datang dari luar kota seperti Berau, Bontang, Balikpapan, dan Samarinda.

“Mainnya yang totalitas, terutama dari yang dari luar kota,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan bahwa tidak ada diskriminasi dalam pemilihan pemain.

“Saya pastikan Ramadhani Cup tidak ada pemain titipan, kita akan pilih yang terbaik. Kita berharap Ramadhani Cup dapat menjadi ajang yang tidak hanya mengembangkan bakat, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kejujuran,” harapnya. (adv/dprd/kutim)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Fraksi Nasdem DPRD Kutim Mengingatkan Pentingnya Transparansi Keuangan

Advertorial

Pemkab Kukar Raih Dua Penghargaan Saat Rakornas P2DD di Jakarta

Advertorial

Videotron Pendopo Bupati Kukar Kembali Tayangkan Nobar Semifinal Piala Asia U23 2024

Advertorial

Fraksi AKB DPRD Kutim Bacakan Raperda Ketertiban Umum

Advertorial

Sejahterakan Masyarakat, Pemkab Kukar Siapkan Kawasan Transmigrasi di Wilayah Hulu

Advertorial

Tim Marching Band Kukar Ikuti Piala Raja Hamengku Bowono X 2023 di Yogyakarta

Advertorial

Bapemperda DPRD Kukar Percepat Pembahasan Dua Perda yang Dianggap Urgent

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Tekankan Pentingnya Komunikasi Legislatif Bersama Mitra Kerja