Home / Advertorial / Pemerintah

Minggu, 20 November 2022 - 16:52 WIB

Ribuan Peserta Ikut Meramaikan Festival Kicau Idaman

Wabup Kukar Rendi Solihin saat membuka Festival Kicau Idaman

Wabup Kukar Rendi Solihin saat membuka Festival Kicau Idaman

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin membuka lomba burung kicau bertajuk Festival Kicau Idaman di eks arena Equistrian kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, pada Minggu (20/11/2022).

Pembukaan ditandai penggantungan sangkar burung peserta oleh Rendi yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aji Ali Husni AB dan Ketua Kicau Kukar Kholil. Festival Kicau Idaman diikuti sebanyak 2000 peserta dari berbagai katagori lomba dan berbagai jenis burung.

Peserta tidak hanya dari Kukar, juga berasal dari berbagai daerah di Kaltim Selain memperebutkan hadiah untuk para juara, panitia menyediakan hadiah doorprize bernilai jutaan rupiah yang bisa dibawa pulang peserta.

Baca Juga :  Desa Batuah Belajar Keterbukaan Informasi Publik di Desa Cibiru Wetan Kabupaten Bandung

“Terima kasih kepada para pelaku yang terlibat dalam Lomba Kicau Idaman ini, terutama kepada Ketua Kicau Kukar yang telah menginisiasi acara ini dan kepada Diinas Pemuda dan Olah Raga sebagai penyelenggara acara festival,” ucap Rendi.

Rendi menuturkan Festival Kicau Idaman awalnya akan dibuat lebih besar, namun karena ini baru pertama kali sehingga dibuatlah semacam road show atau pemanasan untuk menuju festival kicau Idaman Bupati Cup di tahun 2023.

Rendi berjanji ke depan akan menggelar festival Kicau Idaman ini tidak hanya di tingkat regional Kalimantan bahkan di tingkat nasional.

“Kemarin kami diskusi–diskusi dengan Pak Bupati, insyaallah kami akan fasilitasi sarana dan prasarana untuk teman–teman penggiat hobi kicau mania di Kukar, dan kompleks Stadion Aji Imbut ini kami tetapkan sebagai arena festival kicau yang akan datang dan akan dibuat permanen,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltim Berharap Penyaluran Dana Bisa Merata ke Daerah, Terutama Sektor Pendidikan

Rendi juga menjelaskan Pemkab Kukar berkomitmen dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021–2026 akan ada 100 festival di Kukar.

Festival yang dimaksudkan bukan hanya festival seni budaya, bukan hanya Expo maupun konser, melainkan juga ada beberapa festival lainnya seperti kegiatan olah raga, kegiatan penggiat hobi–hobi yang ada di Kukar.

“Insyaallah tahun depan akan kami buat lebih besar lagi untuk memotivasi teman – teman penggiat burung kicau,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sekda Harapkan Ekonomi Syariah Bisa Memberi Kontribusi Positif di Kukar

Advertorial

Desa Purwajaya Utamakan Peningkatan Infrastruktur Sesuai yang Tercantum Dalam RPJMD

Advertorial

Sikapi Terkait Kekurangan Nakes di RS Pratama Muara Bengkal, Ramadhani Usulkan Beasiswa untuk Mahasiswa Kedokteran Asal Kutim

Advertorial

SDN 018 Tenggarong Seberang Telah Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Advertorial

Sekda Resmi Menutup MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar di Kota Bangun Darat

Advertorial

Pertanggungjawaban Belanja Online CAKEP, Upaya BPKAD Evaluasi ATKP dan SP2D Online

Advertorial

KONI Kukar Terus Berupaya Menjaring Atlet Potensial di Pelosok Kecamatan

Advertorial

Disdikbud Kukar Beri Apresiasi Kepada SDN 018 Tenggarong yang Berhasil Meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri