Home / Pemerintah

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:50 WIB

Talk Show “Ngapeh Bekerobok” , Firnadi Berbagi Pengalaman kepada Pemuda

KUTAIKARTANEGARA, eksposisi.com – Dalam rangka mendorong pemuda yang kreatif, sejumlah organisasi pemuda di Desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu menggelar talkshow dengan tajuk Ngapeh Bekerobok pada (13/2/2022) kemarin. Sejumlah narasumber diundang untuk menyampaikan gagasannya.

Bertempat di balai pertemuan Desa Jongkang, dihadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya Kepala Desa Jongkang Syuriansyah, Anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan, dan Ketua KNPI Loa Kulu Rian Tri Saputra.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah organisasi remaja baik di tingkat pelajar  maupun umum. Seperti Ikatan remaja masjid, OSIS, pemuda karang taruna dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Syuriansyah selaku kepala desa menyampaikan berbagai peran pemuda dalam perkembangan desa Jongkang. Termasuk juga dalam memerangi narkoba di wilayah Desa Jongkang. Dulunya, kawasan Desa Jongkang dianggap cukup rawan dengan peredaran narkoba. Namun saat ini berbagai aktivitas dan kegiatan positif para pemuda, membuat peredaran narkoba semakin menurun.

Baca Juga :  Bupati Sebut Pesta Adat Erau Bukti Kekayaan dan Keragaman Budaya Masyarakat Kukar

Sementara itu, Anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh organisasi remaja dan kepemudaan di Desa Jongkang. Ia pun menyampaikan bahwa keberadaan pemuda sangat penting. Tak hanya di bidang pembangunan dan sosial, tetapi juga dunia politik.

Ia pun memastikan akan mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh para pemuda di Desa Jongkang. Baik dari sisi kreatifitas maupun kegiatan sosial lainnya. Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), bisa mewadahi kreativitas tersebut.

Baca Juga :  RSUD AM Parikesit Miliki Laboratorium Kateterisasi Jantung Berteknologi Tinggi

“Tentu saja nantinya bisa kita bantu dukung dari sisi anggarannya,” kata Firnadi.

Firnadi tercatat pernah menjadi legislatif di usia 34 tahun. Sebelumnya, Firnadi juga aktif dalam organisasi kepemudaan. Seperti karang taruna, ikatan remaja masjid hingga menjadi Ketua Badan Perwakilan Desa. (BPU). Sehingga peran-peran pemuda menurutnya perlu di dorong dalam banyak hal. Supaya nantinya semakin siap dalam berkontribusi di tengah masyarakat.

“Karena itulah, saya sangat sepakat, pengalaman itu juga menjadi modal utama dalam berkiprah dan memberikan berkontribusi yang terbaik nantinya,” tutup Firnadi.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Bupati Kukar Mengajak Seluruh Lapisan Terus Melakukan Budaya Gotong Royong

Pemerintah

Kukuhkan Kepala Adat di Tabang,Bupati Kukar Dukung Kelestarian Adat dan Budaya

Pemerintah

Bupati Kukar Terbitkan Surat Edaran : Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Advertorial

Bupati Sebut Pesta Adat Erau Bukti Kekayaan dan Keragaman Budaya Masyarakat Kukar

Pemerintah

Disperindag Kukar Datangkan Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng untuk Didistribusikan ke Masyarakat

Pemerintah

Pemkab Kukar Targetkan 20 Ribu Petani dan Nelayan Produktif

Pemerintah

Wagub Optimis Kaltim akan Menjadi Lumbung Pangan

Pemerintah

Bupati Kukar Ingin Kawasan Pertanian Menggunakan Konsep Mekanisasi Penuh