Home / Advertorial / Infrastruktur / Pemerintah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:39 WIB

Warga Desa Embalut Dapat Bantuan Rehabilitasi Rumah dan Pembangunan Toilet Individual

Bupati Kukar, Edi Damansyah serahkan bantuan secara simbolis

Bupati Kukar, Edi Damansyah serahkan bantuan secara simbolis

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan rehabilitasi rumah dan pembangunan toilet secara individual kepada sejumlah warga di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Bantuan tersebut sudah dikerjakan dan ratelah rampung, Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam kunjungnan kerjanya, menyerahkan bantuan tersebut kepada warga Desa Embalut, pada Senin (16/10/2023).

Edi Damansyah mengatakan, rehabilitasi rumah dan pembangunan toilet ini merupakan bagian dari program Dedikasi Kukar Idaman yang masuk dalam program Rumah Besar Pengentasan Kemiskinan (RBPK). Dalam prosesnya, program penanganan kemiskinan ini dilaksanakan melalui kolaborasi Pemkab Kukar bersama dunia usaha.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kukar Apresiasi dan Beri Dukungan Penyelenggaraan Germas di Tenggarong

“Dengan adanya bantuan pembangunan WC individual dan serah terima bangunan program bedah rumah ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Embalut,” kata Edi Damansyah.

Melalui bantuan ini, warga Desa Embalut diharapkan tidak lagi membangun toilet atau jamban di bantaran sungai. Karena kehadiran toilet atau jamban di bantaran sungai itu menjadi salah satu indikator yang membuat warga tercatat dalam data kemiskinan atau kurang mampu.

Selain itu, para penerima manfaat juga diharapkan dapat menjaga dan memanfaatkan dengan baik bangunan yang sudah dikerjakan. Kepala desa serta dinas terkait juga diminta untuk mengevaluasi kembali rehabilitasi rumah dan pembangunan toilet yang sudah dikerjakan tersebut.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltim Berharap Jalan Negara Diserahkan ke Pemprov Untuk Percepatan Pembangunan dan Perbaikan

“Disperkim bersama camat maupun kades agar bisa invetarisir kembali, dilihat dari dokumentasi masih ada yang kurang rampung secara keseluruhan dan mungkin nanti bisa dimasukan pada tahap berikutnya,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, bahwa Pemkab Kukar akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarat daerah.

“Jadi Pemkab Kukar terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya, agar kemiskinan di Kukar bisa berkurang setiap tahunnya,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Peringati Hut Satpol PP dan Satlinmas, Bupati Kukar Berpesan Tingkatkan Tanggung Jawab Jelang Pemilu 2024

Ekonomi

Pohon Hayat Jadi Logo Baru IKN Nusantara, Presiden Jokowi Jelaskan Filosofinya

Advertorial

Pemkab Kukar Raih Dua Penghargaan Saat Rakornas P2DD di Jakarta

Pemerintah

Wabup Rendi Solihin Serahkan Handsprayer untuk Petani di Kecamatan Samboja

Advertorial

Dukung Tahapan Pemilu 2024, Pemkab Kukar Beri Dana Hibah kepada KPU dan Bawaslu

Advertorial

SDN 004 Tenggarong Promosikan Produk Unik Hasil Kreativitas Siswa

Advertorial

Direktur RSUD Muara Bengkal Resmi Dilantik Bupati Kutim

Advertorial

Sekda Membuka Sosialisasi Program Kolaborasi Penanggulangan Kemiskinan Kukar