Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 10 April 2023 - 19:23 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Kukar Melakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat Kecamatan Samboja Barat

Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Samboja Barat, pada Minggu (9/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut Edi Damansyah dan Rendi Solihin menyerahkan  bantuan sembako,kepada masyarakat. Selain itu Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyerahkan tenda glamping dan tenda kemah kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karya Ambalat Samboja Barat.

Dalam arahannya, Edi Damansyah mengapresiasi peran penting alim ulama, tokoh agama serta tokoh masyarakat terlebih utama masyarakat Samboja Barat atas dukungannya selama ini sehingga proses perencanaan dan persiapan program pembangunan di kecamatan yang baru dimekarkan tersebut berjalan dengan baik selama ini.

“Pada kesempatan ini kami berharap dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat sehingga tugas-tugas pemerintahan di Samboja Barat yang baru ini bisa berjalan khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Edi.

Baca Juga :  Kaltim akan Bekerjasama dengan Jepang Terkait Pengelolaan Sampah Laut

Menurutnya  prinsip dari pemekaran wilayah tidak lain adalah guna percepatan pembangunan, serta perbaikan pelayanan dasar kepada masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

“Samboja Barat ini keberadaannya belum terlalu lama, namun kecamatan ini sudah kita resmikan berdirinya, tentunya dengan perjalanannya Samboja Barat ini masih banyak hal-hal yang harus dipersiapkan baik itu infrastruktur pemerintahannya maupun infrastruktur pelayanan-pelayanan dasarnya,” jelasnya.

Ia mengatakan melalui momentum puasa Ramadhan 1444 Hijriah tersebut, Ia mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk terus memperkuat persatuan, persaudaraan dan tali silaturahmi.

Sementara itu, berkaitan dengan kondisi aktivitas peribadatan yang telah berjalan dengan baik selama ini di Kecamatan Samboja Barat, ia mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif.

Baca Juga :  Bupati Kukar Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Ia pun berharap agar kondisi tersebut bisa terus dipertahankan, ditingkatkan dan disinergikan lagi kedepannya. karena menurutnya kondisi tersebut sejalan dengan filosofi visi misi Kukar Idaman yaitu bila diartikan secara etimologi ialah kondisi yang di harapkan, diidam-idamkan, dan kondisi yang dicita-citakan oleh seluruh masyarakat Kukar.

“Kukar Idaman itu secara etimologi ialah sesuatu yang diharapkan, di idam-idamkan atau sesuatu yang dicita-citakan. dan secara terminologinya ialah bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang inovatif, berdaya saing dan mandiri, yang mana salah satu fokus misinya ialah menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Desa Margahayu Kecamatan Loa Kulu Berpotensi Tambah Swasembada Pangan di Kukar

Advertorial

Finalisasi Rancangan Perda Permudah Investasi Terus Dikebut Pansus DPRD Kukar

Pemerintah

SP4N-LAPOR Tidak Maksimal Dimanfaatkan Masyarakat, Diskominfo Kaltim akan Sosialisasikan di 5 Kabupaten

Pemerintah

DPRD dan Pemkab Kukar Diskusikan Solusi Perbaikan Jalan di Wilayah Hulu

Advertorial

Komisi III DPRD Kaltim Sidak Kerusakan Jalan Sangasanga-Muara Jawa

Pemerintah

BLT Subsidi BBM dan Sembako Disalurkan kepada 10.677 Warga Kukar

Bisnis

Januari Hingga April, Total Ekspor Non Migas Kaltim ke Uni Eropa Mencapai 191,78 Juta Dolar

Pemerintah

Pengelolaan Air di IKN Menjadi Perhatian Pemerintah Dalam Penyediaan Infrastruktur