Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 4 Mei 2023 - 15:40 WIB

Bupati Edi Damansyah Buka Bulan Bhakti Gotong Royong di Kukar

Pemukulan gong oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah

Pemukulan gong oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menjadi pembina Apel Akbar dalam rangka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masýarakat (BBGRM) ke-XX tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Kukar, pada Kamis (4/5/2023).

Edi Damansyah mengatakan, gotong royong dimaknai bukan hanya sebagai slogan bahkan jargon, oleh karena itu gotong royong harus diaktualisasikan dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari. Gotong royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata.

“Memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah -tengah kecenderungan berkehidupan sekarang, yang semakin individualistis dan cenderung kompetitif, masih banyak kita yang menyukai kerja sendiri -sendiri dibandingkan bekerja bersama -sama,” ujarnya.

Baca Juga :  DPMD Kukar Menggelar Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten 2023, Desa Muara Enggelam Meraih Juara

Lebih lanjut diungkapkan Bupati Bulan Bhakti gotong royong yang akan merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No 42 tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong, maka Pemkab Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, menetapkan Petunjuk Teknis Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2023, untuk selanjutnya disebut BBGRM ke XX tahun 2023 dengan tema”Wujudkan Kukar Idaman melalui semangat Betulungan Etam Bisa sebagai Implementasi Nilai Luhur Gotong Royong.

Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum bersama untuk mengingatkan semuanya tentang arti pentingnya gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kutim Akan Menggelar Acara Hiburan Bagi Masyarakat Sekaligus Dukung UMKM

Untuk itu kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah calon pemimpin masa depan.” katanya.

Apel Akbar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) diakhiri dengan pemukulan gong oleh Bupati Edi Damansyah.didampingi Ketua PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah serta Sekretaris Daerah Kukar (Sekda) H Sunggono.

Kemudian peserta apel yang diantaranya terdiri dari Perangkat Daerah dan organisasi masyarakat bergotong royong membersihkan beberapa titik di Tenggarong.

Apel Akbar Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat diikuti Sekda Kukar H Sunggono, para Asisten, jajaran Forkopimda Kukar. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Sayangkan Sejumlah Fasilitas Kebutuhan Dasar yang Belum Sepenuhnya Tersalurkan ke Masyarakat

Advertorial

Festival Ramadan di Kelurahan Maluhu Diharapkan Rutin Digelar Setiap Tahun

Advertorial

Pemkab Kukar dan Bappenas RI Menggelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Advertorial

Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Siapkan Generasi Muda yang Cinta Budaya

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Ingatkan Pentingnya Implementasi Perda Perlindungan Anak

Pemerintah

Otorita IKN Menggelar Perkemahan Tentang Konservasi Alam Libatkan Ratusan Pelajar

Advertorial

SDN 018 Ajarkan Keterampilan Membuat Kerajinan dan Inovasi kepada Siswa

Advertorial

Dinas PU Kukar Akan Melakukan Pemutakhiran SK Ruas Jalan