Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 1 Mei 2023 - 23:33 WIB

Bupati Edi Damansyah Hadiri Pelantikan Pengurus BKMM DMI Kukar Periode 2023-2027

Acara pelantikan pengurus BKMM DMI Kukar

Acara pelantikan pengurus BKMM DMI Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri acara Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar, di Pendopo Odah Etam, pada Senin (1/5/2023).

Dalam acara ini, Aisyiyah resmi dilantik menjadi Ketua PImpinan Daerah (PD) BKMM DMI Kukar periode 2023-2027. Ia dilantik oleh Ketua BKMM DMI Kalimantan Timur (Kaltim)

Usai pelantikan, Bupati Kukar, Edi Damansyah turut mengucapkan selamat kepada Aisyiyah beserta seluruh anggota BKMM DMI Kukar.

“Dengan terbentuknya organisasi kaum muslimah ini, saya berharap tentunya dapat menjadi pemicu dalam penguatan keagamaan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Ia juga menyebutkan, bahwa saat ini ada 750 masjid yang telah di data oleh DMI Kukar. Masjid-masjid tersebut tentunya akan diberikan penguatan terhadap peran dan fungsinya. Baik dari sisi pengelolaan maupun penguatan takmir. Termasuk mendorong pembangunan masyarakat berbasis rumah ibadah.

Baca Juga :  Alokasi Anggaran Program Pembangunan RT Tahun 2024 Tetap Dilaksanakan

“Untuk itu, tolong jaga citra BKMM yang berpusat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Berikan contoh terbaik untuk pembinaan umatnya, jalankan dengan baik fungsi organisasi,” katanya.

PD BKMM merupakan organisasi otonom yang berada dibawah naungan DMI. Tentunya, penyusunan program kerja dan kegiatan pengurus harus bersinergi dengan program dan kegiatan PD DMI Kukar.

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini DMI sedang berupaya agar masjid dapat dikelola secara modern. Selain itu, masjid juga harus ramah anak, ramah lingkungan, makmur, peduli peduli terhadap jamaah sekitarnya. Hal tersebut dinilai akan membawa kedamaian dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Bupati Kutim Paparkan Sumber dan Prioritas Alokasi APBD 2024

Ia juga menginginkan BKMM menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah. Dengan terbangunnya komunikasi yang efektif serta strategis, maka akan menjadi kekuatan yang bisa memudahkan untuk menghadapi berbagai permasalahan yang ada. Seperti penanganan stunting, pengentasan kemiskinan dan tingginya angka anak putus sekolah.

Ia pun berharap, aktivitas keagamaan di kepengurusan BKMM DMI Kukar yang baru ini bisa berjalan dengan lancar serta membawa kebaikan bagi kemakmuran masjid dan kemaslahatan umat.

“Yang paling utama adalah niat kepengurusannya harus baik. Bulatkan tekad untuk kebaikan organisasi ini,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wabup Kukar Tinjau Patung Soekarno Saat Safari Ramadan di Kecamatan Sangasanga

Advertorial

Kota Bangun Darat Jadi Tuan Rumah MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar, Sejumlah Persiapan Dilakukan

Advertorial

24 Tim Relawan Pemadam Kebakaran Mengikuti Lomba Ketangkasan

Advertorial

Pemerintah Kecamatan Samboja Lakukan Pendataan Aset Kukar yang Masuk IKN

Advertorial

Satpol PP Kutim Jaring 10 Orang Gepeng Saat Melakukan Razia di Sangatta Utara

Advertorial

Ketua Bapemperda DPRD Kutim Optimis Empat Raperda Segera Disahkan Menjadi Perda

Advertorial

Disdikbud Melakukan Pendataan Kelompok Seni di Kukar Agar Mempermudah Pembinaan

Advertorial

KONI Kukar Terus Berupaya Menjaring Atlet Potensial di Pelosok Kecamatan