Home / Pemerintah

Jumat, 17 Desember 2021 - 16:29 WIB

Bupati Kukar Apresiasi Kerja Keras Petani dan Nelayan

EKSPOSISI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan mesin dong feng dan penyerahan Sertifikat Lintor, Redist dan Benur Idaman di Kecamatan Muara Badak, Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Edi Damansyah menyampaikan apresiasi atas kerja keras nelayan dan petani. Baginya, profesi petani dan nelayan adalah pekerjaan yang mulia karena dari sanalah pangan yang dikonsumsi berasal.

“Terima kasih kelompok tani dan kelompok nelayan yang sudah bekerja keras dalam pemenuhan kebutuhan kita semua sehari – hari tanpa adanya kalian kita tak akan ada pangan, untuk itu kita saling mengingatkan dan membantu, agar semua bisa berjalan maju ke depan,” ungkap Bupati Edi Damansyah.

Baca Juga :  Pemkab Kukar Targetkan 20 Ribu Petani dan Nelayan Produktif

Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin didampingi Camat Muara Badak Arpan, Kepala Kantor Pertanahan Kukar BPN Aag Nugraha, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Muslik tersebut menyebutkan Pemkab Kukar akan terus bersama petani dan nelayan.

“Melalui peralatan yang diberikan tersebut kami ingin membuktikan bahwa pemerintah itu ada untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana bagi kelompok tani dan nelayan, karena tidak semua kelompok tani dan nelayan yang mendapatkannya, pemberian ini dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Harap Jembatan Long Penjalin Bisa Digunakan Sebelum Akhir Tahun

Ia mengingatkan agar semua kelompok tani dan kelompok nelayan bisa saling membantu dalam peminjaman peralatan pertanian. Rasa kebersamaan harus dibangun dan kegotong royongan dimasyarakat.

Selanjutnya Edi mengatakan pemberian sertifikat Redistribusi Tanah (Redis) dan Lintas Sektor (Lintor) melalui program PTSL, sebagai bukti kepemilikan tanah dan akses permodalan sebagai jaminan. Kondisi perkembangan nelayan semakin berkembang jika ada yang memerlukan modal sertifikat tanah tersebut bisa mengagunkannya ke bank, namun Pemkab Kukar melalui program Kukar Idaman memberikan modal kepada UMKM di Kukar tanpa agunan dan hal tersebut salah satu upaya memerangi rentenir, bekerjasama dengan Bankaltimtara.

Share :

Baca Juga

Hukum - Kriminal

Kejati Kaltim Gelar Duta Pelajar Sadar Hukum Tuna Daksa di Kukar

Pemerintah

Bawaslu dan Diskominfo Kukar Gelar Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Pemerintah

Bupati Kukar Protes BRI Tenggarong Terkait Bansos yang Belum Tersalurkan

Pemerintah

Bupati Harap Jembatan Long Penjalin Bisa Digunakan Sebelum Akhir Tahun

Pemerintah

Kukuhkan Kepala Adat di Tabang,Bupati Kukar Dukung Kelestarian Adat dan Budaya

Pemerintah

Kemenag Kukar Tentukan Kadar Zakat Fitrah

Pemerintah

Bupati Kukar Terbitkan Surat Edaran : Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Pemerintah

Sukseskan Program K3F, Dispar Kukar Targetkan 20 Event Dalam Setahun