Home / Advertorial / Pemerintah

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:06 WIB

Bupati Kukar Bersilaturahmi Bersama Petani dan Nelayan di Kecamatan Muara Kaman

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah bersiliturahmi bersama petani dan nelayan

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah bersiliturahmi bersama petani dan nelayan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersilaturahmi dengan petani dan nelayan yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kecamatan Muara Kaman, di Desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman, pada Minggu (9/6/2024).

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan sarana dan prasarana fasilitasi pertanian oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada perwakilan Gapoktan Jadi Makmur dan Poktan Rawa Indah Desa Bunga Jadi, serta Poktan Sumber Rezeki Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman.

Dalam arahannya, Edi Damansyah menekankan beberapa poin penting yang harus di tindak lanjuti setelah sarasehan tersebut seperti, bagaimana ke depan para anggota KTNA yang ada di Kukar khususnya Kecamatan Muara Kaman bisa menjadi trigger, karena menurutnya keberadaan dari KTNA merupakan mitra pemerintah.

Baca Juga :  Dinas PU Kukar Perbaiki Jalan Desa Bilatalang yang Kondisinya Kini Rusak Parah

“Harapan saya melalui momentum ini siang hari ini, saya berharap anggota KTNA itu menjadi trigger yang selalu saya sampaikan,” ucap Edi Damansyah.

Edi Damansyah pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan kepada seluruh anggota KTNA yang ada untuk terus melakukan perbaikan dan update data, karena menurutnya melalui data tersebut, OPD terkait dilingkungan Pemkab Kukar bisa melakukan perimbangan terkait hal-hal apa saja nantinya yang menjadi prioritas pada penyusunan program kegiatan sehingga ke depan kegiatan bisa maksimal dan tepat sasaran.

“Setiap saya melantik anggota KTNA kecamatan, itu yang selalu saya ingatkan kepada teman-teman anggota KTNA, selalu perbaiki data, data produksi, data luas lahan, kebutuhan-kebutuhan peralatan sarana prasarana, itu yang selalu saya sampaikan, KTNA harus punya data itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Penuhi Tenaga Medis, Pemkab Kukar Sediakan Beasiswa Tematik Bidang Kesehatan

Ia ingin para anggota KTNA menjadi pendorong dan penggerak bagi masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing untuk mengoptimalisasikan lahan pekarangan rumah dalam mengembang komoditi pokok guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Memang itu dibeberapa desa sudah bergerak, namun maksud saya itu disebar luaskan lagi, silahkan nanti dimasing-masing wilayah camatnya, kepala desa dan teman-teman KTNA dan KWT kecamatan buat informasi gerakan ini,” pungkasnya. (adv/diskominfo/kukar)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Festival Ramadan di Kelurahan Maluhu Diharapkan Rutin Digelar Setiap Tahun

Advertorial

Bupati Kukar Berikan Bantuan di Kecamatan Muara Kaman

Advertorial

Pengembangan Pertanian Menjadi Prioritas Pemkab Kukar

Advertorial

Penanganan Stunting di Marangkayu Jadi Prioritas, Pemerintah Kecamatan Klaim Angka Menurun

Advertorial

Nelayan Minta Diberi Pelatihan Membuat Perahu, Bupati Kukar : Langsung Segera Tindaklanjuti

Advertorial

Haul Akbar Habib Tunggang Parangan akan Digelar Dalam Waktu Dekat, Penyebar Agama Islam Pertama di Kutai

Advertorial

Komisi I DPRD Kaltim Menggelar RDP, Tengahi Konflik Ganti Rugi Lahan Kawasan Karang Mumus

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Isu Perumahan dan Kebijakan Pembangunan