Home / Pemerintah

Senin, 18 September 2023 - 16:38 WIB

Bupati Kukar Pimpin Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023

Bupati Kukar, Edi Damansyah pimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Bupati Kukar, Edi Damansyah pimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Kukar, di Halaman Kantor Bupati, yang diikuti Forkopimda Kukar, barisan Polres Kukar, Kodim 0906 Tenggarong, Barisan Korpri, BPBD, Satpol PP dan sejumlah undangan, pada Senin (18/9/2023).

Menteri Perhubungan Nasional Budi Karya Sumadi dalam amanat yang dibacakan Edi Damansyah mengatakan, Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata.

“Bisa melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia,” baca Edi Damansyah.

Budi Karya Sumadi juga mengatakan, bahwa inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Baca Juga :  Otorita IKN Menggelar Perkemahan Tentang Konservasi Alam Libatkan Ratusan Pelajar

Untuk itu, Budi Karya Sumadi menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah. Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu Negara,” lanjutnya.

Berkaitan dengan Hari Perhubungan Nasional, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Kutim Menyampaikan Nota Penjelasan Rancangan APBD 2024 Pada Sidang Paripurna DPRD

Edi Damansyah juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia, khususnya Kutai Kartanegara.

“Perjalanan membangun bangsa ini masih sangat Panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masing sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial,” tuturnya.

Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional ditandai juga dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, pemberian penghargaan kepada juru parkir teladan.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan perlengkapan juru parkir dan petugas parkir, penyerahan penghargaan kepada PT PLN ( Persero ) UP2 Samarinda dan PT PLN ( Persero ) UP3K Samarinda, penyerahan bantuan sosial untuk OJOL dan ABK, Penyerahan simbolis kepada penerima / ahli waris santunan iuran Korpri Kabupaten Kukar, serta penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan KCP Kukar. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Meriahkan Idul Fitri, Kelurahan Maluhu Menggelar Lomba Pawai Takbir

Advertorial

Disdukcapil Kukar Hadirkan Pelayanan SKTT Bagi WNA, Banyak Manfaat yang Didapat Daerah

Advertorial

Pemkab Kutim Tingkatkan SDM Dukung Tranformasi Digital di Selurruh OPD

Advertorial

MPP Sediakan Ratusan Layanan dari 28 Entitas, Pengunjung Harian Mencapai 300 Orang

Advertorial

Pansus DPRD Kaltim Telah Mermpungkan Naskah Raperda Tratibumlinmas

Advertorial

Bupati Kukar Bersilaturahmi Bersama Jajaran Sempekat Keroan Kutai dan Pengurus Masjid

Advertorial

Maksimalkan Potensi Lokal, Pembentukan Kepengurusan Kekraf Kecamatan Terus Dikebut

Advertorial

Ketua DPRD Kutim Sebut Perda Penanganan HIV dan Aids Genting Untuk Dirampungkan