Home / Pemerintah

Senin, 27 Desember 2021 - 20:50 WIB

Bupati Kukar Resmikan UPTD Puskesmas Loa Duri

EKSPOSISI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Loa Duri yang berada di Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Senin (27/12/2021).

Kepala Dinkes Kukar dr Martina Yulianti mengatakan, gedung anyar ini merupakan relokasi dari bangunan lama. Yang mana, gedung sebelumnya kerap tergenang banjir dan mengakibatkan terganggunya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ditempat yang sama ini dulu pada tahun 1985 telah berdiri puskesmas yang lama, yang mana sering kebanjiran dikarenakan posisinya yang udah lama dan rendah mengakibatkan terganggunya pelayanan,” ujar dr Martina Yulianti.

Dia berharap, berdirinya bangunan puskesmas baru tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi peresmian puskesmas Loa Duri yang penganggarannya melalui proses efisiensi anggaran yang telah dilakukan oleh Dinkes Kukar.

Baca Juga :  Bappenas Sebut Bukit Soeharto Masuk Wilayah IKN

“Dengan mengefisiensikan kita dapat, bayangan saya ini apalagi nanti efisiensinya besar-besaran, tahun 2022 kita telah melakukan efisiensi sehingga kemarin alhamdulillah defisit ini bisa kita atasi hasil dari efisiensi,” ucap Edi Damansyah.

Berkaitan dengan bangunan puskesmas yang belum selesai seratus persen, khususnya pada lantai kedua dari bangunan tersebut, Edi Damansyah mengatakan kedepan Pemkab Kukar akan berusaha menyelesaikannya sesuai dengan perencanaan awal.

Menurutnya, melalui program Kukar Idaman 2021-2026 yang telah ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 6 tahun 2021, bidang kesehatan menjadi prioritas tinggi dari Pemkab Kukar baik dari segi Infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga kesejahteraan tenaga kesehatan menjadi perhatian utama.

Lebih lanjut, Edi berharap keberadaan puskesmas Loa Duri tersebut kedepan peran dan fungsinya bisa terus ditingkatkan sehingga para tenaga medis yang bekerja bisa melakukan pekerjaannya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pelayanan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas Persiapan Kegiatan Tahun 2022

“Karena memang ini standarnya, standar pelayanan minimal sehingga urusan wajib ini tidak boleh main-main khususnya jajaran di Dinkes Kukar,” pungkas Edi Damansyah.

Edi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen yang tinggi selama ini yang telah dilakukan oleh pimpinan dan jajaran UPTD Puskesmas Loa Duri dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha esa atas rahmat dan karunia-Nya, semoga apa yang telah kita lakukan ini membawa manfaat mendapat ridho berkah Allah Tuhan yang maha esa,” ucap Edi Damansyah.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Bappenas Sebut Bukit Soeharto Masuk Wilayah IKN

Pemerintah

Sukseskan Program K3F, Dispar Kukar Targetkan 20 Event Dalam Setahun

Pemerintah

Bupati Kukar Protes BRI Tenggarong Terkait Bansos yang Belum Tersalurkan

Pemerintah

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Gali Potensi Rumput Laut dari Sulawesi Selatan

Pemerintah

Gelar Rakerda, PKS Kukar Optimis Rebut Sembilan Kursi Legislatif

Pemerintah

Edi-Rendi Hadiri Panen Jagung Hibrida di Muara Kaman

Pemerintah

Bupati Kukar Resmikan UPTD Puskesmas Tabang

Pemerintah

Pemkab Kukar Gandeng Perusahaan Lokal Datangkan Minyak Goreng untuk Masyarakat