Home / Advertorial / Pemerintah

Minggu, 8 Oktober 2023 - 21:33 WIB

Damkar Kukar Menggelar Fire dan Rescue Challenge Volunter 2023, Tingkatkan Kemampuan dan Jadi Ajang Silaturahmi Relawan

Bupati Kukar Edi Damansyah foto bersama pemenang lomba

Bupati Kukar Edi Damansyah foto bersama pemenang lomba

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyaksikan Final Kukar Fire & Rescue Challenge Volunteer Tahun 2023, di Halaman Parkir Kantor Bupati, pada Minggu (08/10/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan melalui ajang ini kiranya dapat meningkatkan kemampuan, ketanggapan serta kolaborasi yang baik didalam penyelamatan korban kebakaran, maupun memadamkan api maupun insiden.

Selain itu melalui ajang ini ia meminta para relawan bisa meningkatkan kolaborasi dan optimalkan kemampuan dalam melakukan penyelamatan.

“Melaui ajang ini kita dituntut untuk menjadi leader yang baik, memiliki fisik yang kuat, beradu kecepatan, ketanggapan dan ketepatan didalam menangani segala insiden yang ada di area bencana, selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama relawan dan saling berbagi informasi,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga :  Pansus LKPJ DPRD Kaltim Melakukan Uji Petik di PPU dan Paser

Ia mengatakan, bukan hanya memiliki fisik yang kuat akan tetapi harus memiliki strategi yang matang dalam menyelesaikan berbagai permasalahan maupun insiden dilapangan.

“Sehingga, dapat terbentuk jiwa leadership dan bisa menjaga kekompakan tim serta quick respons, menjaga kesiapsiagaan di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kukar Fida Hurasani menambahkan kegiatan Fire and Rescue Volunteer Challenge 2023 merupakan agenda rutin pemerintah daerah khususnya Damkar Kukar untuk para relawan muda yang ada di Kukar.

Tujuannya yakni menjalin silaturahmi, sinergitas, dan kolaborasi serta mengoptimalkan kemampuan penyelamatan kebakaran maupun insiden lainnya. Seperti diantaranya penyelamatan di dalam bangunan maupun penyelamatan di atas air.

Baca Juga :  Dispora Kukar Menggelar Pelatihan untuk Peningkatan Pertumbuhan Kewirausahaan Pemuda

“Kegiatan ini dikompetisikan yang kedua kalinya, dengan harapan Event ini memberikan peluang kepada kawan-kawan relawan Kutai Kartanegara untuk melakukan silaturahmi serta meningkatkan kemampuan para peserta atau relawan selain itu dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar relawan untuk saling berbagi informasi dan lain sebagainya, karena selama ini bertemunya kan di setiap lokasi bencana, jadi biar semakin akrab dan bertukar pengalaman ilmu bagaimana menjadi seorang relawan itu dengan baik kemudian tetap memperhatikan keamanan diri sendiri,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Buka Bulan Bhakti Gotong Royong di Kukar

Pemerintah

Kementerian PANRB Aktif Sosialisasikan Perpres dan Permen Terkait UPT dan LPNK

Advertorial

Sekda Harapkan Ekonomi Syariah Bisa Memberi Kontribusi Positif di Kukar

Advertorial

Komisi I DPRD Kaltim Menggelar RDP Terkait Klaim Kepemilikan Lahan di GOR Kadrie Oening

Advertorial

SIFT Ramaikan HUT ke-24 Kutim, 109 Peserta ikuti Lomba Mancing

Advertorial

Pemkab Kukar Siapkan Bonus Bagi Atlet yang Meraih Prestasi di Porprov ke-VII Berau

Advertorial

Disdikbud Kukar Menggelar Sosialisasi Uji Kompetensi Bagi Pengawas dan Guru SD Sebagai Syarat Kenaikan Jenjang Jabatan

Advertorial

Meriahkan Idul Fitri 1444H, Bupati Edi Damansyah Melepas Peserta Takbir Keliling