Home / Serba Serbi

Jumat, 9 September 2022 - 16:22 WIB

Dara Cantik Pemilik Segudang Prestasi Wakili Kaltim di Ajang Miss Indonesia 2022

JAKARTA, eksposisi.com – Cantik, muda, dan berprestasi, itulah kata yang patut disematkan untuk Tabitha Vivi Wijayanti. Dara cantik asal Kabupaten Kutai Barat (Kubar) tersebut terpilih mewakil Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada ajang Miss Indonesia 2022. Saat ini Tabitha tengah menjalani masa karantina bersama puluhan Finalis Miss Indonesia di Jakarta.

Vivi sempat menemui Pj. Sekretaris Daerah Kaltim, Riza Indra Riadi usai terpilih mewakili provinsi Kaltim, akhir Agustus lalu.  Dia ingin meminta dukungan pemerintah dan masyarakat Kaltim untuk mengikuti pemilihan kontes kecantikan yang diselenggarakan Yayasan Miss Indonesia tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan selamat atas terpilihnya Tabitha ke tingkat nasional. Semoga dapat mengharumkan nama Kaltim dengan menyabet juara,” ujar Pj Sekda Kaltim.

Bagi Vivi pencapaian ini merupakan hal luar biasa dan membanggakan bagi diri sendiri, ia mengaku tidak pernah berani memimpikan berada di posisi ini.  Vivi mengungkapkan motivasi mengikuti ajang ini untuk mengembangkan diri dan belajar, karena melalui ajang ini para finalis dibentuk menjadi perempuan yang cantik, cerdas, berkarakter dan berintegritas.

Baca Juga :  Event Balap Ketinting di Desa Embalut Meningkatkan Penghasilan UMKM

“Kita diajarkan banyak hal di sini. Kita termotivasi untuk mengimprove diri kita sendiri, karena platform Miss Indonesia ini sangat luar biasa,” ungkap Vivi saat siaran langsung di medi sosial Miss Indonesia.

Tabitha Vivi punya segudang prestasi di berbagai bidang. Tahun 2018, dara manis berusia 19 tahun ini terpilih jadi Duta Wisata Kabupaten Kutai Barat.

Kemudian tahun 2019, Vivi mengharumkan nama Kubar di tingkat nasional usai terpilih jadi Putri Otonomi Daerah.

Selain cantik, pintar dan berbakat, Vivi juga adalah sosok yang sangat mencintai budaya lokal. Dia lihai membawakan tari-tari daerah kas Kaltim khususnya Kutai Barat.

Baca Juga :  Bupati Kukar Resmikan Rumah Cokelat Binaan PT MHU, Apresiasi Kerjasama Masyarakat dan Swasta

Tak hanya memiliki bakat mentereng, namun kemampuan akademiknya juga patut diacungi jempol. Vivi kerap menjadi juara kelas sejak duduk di bangku kelas 1 SMP. Bahkan pada saat kelulusan SMP, gadis yang menggemari mata pelajaran Bahasa Inggris ini menjadi siswi dengan nilai tertinggi dan didaulat sebagai juara 1 se-angkatan pada tahun 2017.

Selain memiliki kecantikan, prestasi, dan bakat yang mengagumkan, Vivi juga memiliki misi yang mulia dalam kehidupannya. Ia memiliki misi untuk bisa berkontribusi bagi orang lain, sehingga banyak orang yang bisa termotivasi karena dirinya.

Vivi saat ini tengah mengenyam pendidikan di President University, Jawa Barat, Jurusan Manajemen Bisnis.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Program Kukar Kaya Festival Raih Indonesia Award 2023, Wabup Rendi Solihin Terima Penghargaan di Jakarta

Politik

5 Dampak Positif Perkembangan Globalisasi di Bidang Politik

Ekonomi

Sejumlah Paguyuban dan Sanggar Tari Ramaikan Kirab Kukar Festival Budaya Nusantara 2023

Pemerintah

Pengurus Ikentim Kubar Periode 2023-2028 Dikukuhkan

Industri

PT MHU dan TNI Bersinergi Membangun Sarana Air Bersih untuk Warga Desa Lung Anai

Bisnis

PT MHU-MMSGI Sabet Penghargaan Aditama pada Ajang GMP Award 2023

Advertorial

Meriahkan HUT ke-78 RI, Ketua DPRD Kukar Menggelar Lomba Layangan Aduan

Pemerintah

Pastikan Persiapan Berjalan Lancar, Wabup Rendi Solihin Meninjau Venue Kukar Land Festival