Home / Advertorial / Pemerintah / Politik

Kamis, 10 Agustus 2023 - 13:01 WIB

Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Kukar Melakukan Reses di Kecamatan Tenggarong

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid saat melakukan Reses di Kacamatan Tenggarong

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid saat melakukan Reses di Kacamatan Tenggarong

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid, melakukan reses di Kecamatan Tenggarong. Dalam reses ini Abdul Rasid mengunjungi ke Kelurahan Jahab, Kelurahan Melayu dan Kelurahan Mangkurawang.

Abdul Rasid mengatakan reses tersebut bertujuan untuk mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Ini agar anggota DPR untuk balik ke dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi, menyerap pembangunan kondisi yang ada di dapil masing-masing,” kata Abdul Rasid.

Ia menjelaskan, di Kelurahan Jahab, mayoritas masyarakatnya berprofesi di sektor pertanian, sehingga kebanyakan dari mereka memerlukan infrastruktur pertanian seperti mesin pencetak sawah untuk memaksimalkan produksi taninya.

Baca Juga :  Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, Pemkab Kukar Berikan 50,7 Ton Pupuk Organik

Kemudian di Kelurahan Melayu, masyarakatnya meminta adanya perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan gang, perbaikan gorong-gorong dan semenisasi jalan. Lalu, di Kelurahan Mangkurawang, sebagian ibu-ibu meminta untuk diselenggarakan pembinaan pemberdayaan perempuan.

“Mereka menginginkan ada pelatihan untuk meningkatkan skill-nya, dan ini akan kita coba upayakan ke depan bagaimana mungkin pelatihan buat kue atau masak,” kata Rasid.

Ia berharap, dengan kegiatan pelahan tersebut mampu menambah ilmu kaum perempuan di bidang kuliner. Tujuannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, setidaknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  ASN dari Sektor Pertanian di Kukar Ikuti Bimtek Kompetensi Budidaya Kopi

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah. Masyarakat perkotaan umumnya lebih mengharapkan pengembangan infrastruktur, sedangkan masyarakat di pedesaan lebih mengusulkan peralatan penunjang pertanian.

“Kalau di daerah pinggiran misalnya Bukit Biru, Jahab Loa Ipuh Darat, itu biasanya di samping infrastruktur kemudian ada juga usulan yang berkaitan dengan masalah pertanian,” jelasnya.

Selanjutnya DPRD Kukar akan kembali melakukan reses dalam waktu dekat. Karena Badan Musyawarah (Banmus) sudah membahas soal pelaksanaan reses bulan Agustus 2023. (Adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ungkap Kendala Pembangunan Infrastruktur Sekolah di Daerah 3T

Advertorial

Anggota DPRD Angkat Bicara Terkait Tindakan Pj Gubernur Kaltim yang Beri Sejumlah OPD Rapor Merah

Pemerintah

Bappenas Sebut Bukit Soeharto Masuk Wilayah IKN

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Minta Pemkab Realisasikan Seragam Gratis Bagi Pelajar

Advertorial

Ratusan Santri dan Ustaz di Kukar Terima Beasiswa di Hari Santri Nasional

Ekonomi

Anggaran Sejumlah Kementerian Sebesar 50 Triliun Diblokir Kemenkeu

Advertorial

Bupati Kukar Minta OPD Lahirkan Inovasi Setiap Tahun untuk Meningkatkan Kualitas Layanan

Advertorial

Berikan Bantuan kepada Nelayan, Tahun 2022 Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Gelontorkan Belasan Miliar