Home / Advertorial / Pemerintah / Politik

Kamis, 10 Agustus 2023 - 13:01 WIB

Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Kukar Melakukan Reses di Kecamatan Tenggarong

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid saat melakukan Reses di Kacamatan Tenggarong

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid saat melakukan Reses di Kacamatan Tenggarong

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid, melakukan reses di Kecamatan Tenggarong. Dalam reses ini Abdul Rasid mengunjungi ke Kelurahan Jahab, Kelurahan Melayu dan Kelurahan Mangkurawang.

Abdul Rasid mengatakan reses tersebut bertujuan untuk mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Ini agar anggota DPR untuk balik ke dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi, menyerap pembangunan kondisi yang ada di dapil masing-masing,” kata Abdul Rasid.

Ia menjelaskan, di Kelurahan Jahab, mayoritas masyarakatnya berprofesi di sektor pertanian, sehingga kebanyakan dari mereka memerlukan infrastruktur pertanian seperti mesin pencetak sawah untuk memaksimalkan produksi taninya.

Baca Juga :  Khawatir Pengunjung Membludak, Lokasi Acara Kukar Land Festival Dipindahkan ke Stadion Aji Imbut

Kemudian di Kelurahan Melayu, masyarakatnya meminta adanya perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan gang, perbaikan gorong-gorong dan semenisasi jalan. Lalu, di Kelurahan Mangkurawang, sebagian ibu-ibu meminta untuk diselenggarakan pembinaan pemberdayaan perempuan.

“Mereka menginginkan ada pelatihan untuk meningkatkan skill-nya, dan ini akan kita coba upayakan ke depan bagaimana mungkin pelatihan buat kue atau masak,” kata Rasid.

Ia berharap, dengan kegiatan pelahan tersebut mampu menambah ilmu kaum perempuan di bidang kuliner. Tujuannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, setidaknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  Bupati Sebut Pesta Adat Erau Bukti Kekayaan dan Keragaman Budaya Masyarakat Kukar

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah. Masyarakat perkotaan umumnya lebih mengharapkan pengembangan infrastruktur, sedangkan masyarakat di pedesaan lebih mengusulkan peralatan penunjang pertanian.

“Kalau di daerah pinggiran misalnya Bukit Biru, Jahab Loa Ipuh Darat, itu biasanya di samping infrastruktur kemudian ada juga usulan yang berkaitan dengan masalah pertanian,” jelasnya.

Selanjutnya DPRD Kukar akan kembali melakukan reses dalam waktu dekat. Karena Badan Musyawarah (Banmus) sudah membahas soal pelaksanaan reses bulan Agustus 2023. (Adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Dorong Pemerintah Segera Atasi Masalah Sampah di Kecamatan Muara Wahau

Advertorial

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Sebut Luas Wilayah Bisa Jadi Peluang Tingkatkan PAD

Advertorial

Fraksi AKB DPRD Kutim Soroti Alokasi Anggaran Daerah

Advertorial

Agenda Kegiatan DPRD Kaltim Bulan November dan Desember Telah Ditetapkan

Advertorial

Terkendala Kebutuhan Material, Pembangunan Pasar Semi Modern Terus Dikebut

Advertorial

Satpol PP Sosialisasikan Perda Nomor 5 Tahun 2013 Kepada Para Ketua RT di Tenggarong

Advertorial

Pekan Wisata Meriahkan HUT ke-20 Desa Selangkau Resmi Ditutup Bupati Kutim

Advertorial

Komisi I DPRD Kaltim Menggelar RDP, Tengahi Konflik Ganti Rugi Lahan Kawasan Karang Mumus