Home / Advertorial / Pemerintah / Serba Serbi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:45 WIB

Festival Seni Budaya Nusantara di Muara Badak Hadirkan Jamrud, Wabup Kukar Ajak Masyarakat Meramaikan Event

Rendi Solihin - Wakil Bupati Kutai Kartanegara

Rendi Solihin - Wakil Bupati Kutai Kartanegara

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali akan menghadirkan musisi papan atas Indonesia dalam waktu dekat. Salah satunya grup musik Jamrud, yang akan menghibur masyarakat Muara Badak dan sekitarnya, dalam agenda Festival Seni Budaya Nusantara.

Festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023. Selain grup musik Jamrud, terdapat banyak penampilan lainnya yang akan mengisi Festival Seni Budaya Nusantara. Diantaranya Kiki BP4, EQ Nusantara, Marco & Jessy, Be Reggae, Mattermind, Lentara, Alusada, KKMSB, KKS, Toba Naulu, Marendeng, Moenari Art, Soul Art, dan PDKT.

Baca Juga :  Pertama Kali ke Indonesia Sejak Dinobatkan Sebagai Kaisar Jepang, Sejumlah Tempat akan Didatangi Hironomiya Naruhito

Event garapan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar ini digelar di lapangan Kantor Camat Muara Badak. Selain penampilan grup musik Jamrud, terdapat banyak penampil lainya yang bakal menjadi pengisi acara dalam Festival Seni Budaya Nusantara.

Event ini bukan hanya sekedar memberikan hiburan semata, namun juga menjadi wadah bagi pelaku kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan, akhir pekan ini kita kembali dihibur oleh band papan atas Indonesia, Jamrud,” kata Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin.

Baca Juga :  Layanan Bağı Tenaga Kesehatan Pada Mal Pelayanan Publik Telah Disempurnakan

Ia juga mengungkapkan, bahwa Festival Seni Budaya Nusantara ini sama seperti event-event yang hadir sebelumnya. Masyarakat yang dapat menikmati hiburan secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Namun, Rendi Solihin meminta masyarakat tetap membawa uang, dalam rangka untuk turut membantu pengembangan UMKM di daerah.

“Tentunya ini untuk mewadahi UMKM, maka dari itu kami tetap minta kepada pengunjung untuk memborong usaha maupuan dagangan masyarakat setempat. Dan yang perlu saya tekankan lagi, agar semua yang hadir ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama serta menjaga kebersihan,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Minta Masyarakat Dukung Keterlibatan Perempuan di Bidang Politik

Advertorial

Sekda Ingin Angka Penurunan Stunting di Kukar Sesuai Target yang Ditetapkan

Advertorial

Kemendikbudristek Apresiasi Pelestarian Bahasa Ibu yang Diterapkan Dalam Kurikulum di Kukar

Advertorial

Bupati Kukar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Advertorial

Atasi Permasalahan Pertanian Desa Loh Sumber, Dinas PU Kukar Bangun Jaringan Irigasi

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Sebut Penyaluran Beasiswa Sudah Cukup Baik, Namun Perlu Perbaikan dan Pemerataan

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Mendukung Rencana Pemekaran Sejumlah Kelurahan di Tenggarong

Advertorial

Tim GOD Berhasil Menjuarai Turnamen E-sport Mobile Legends di Kubar