Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 6 April 2023 - 17:30 WIB

Hadiri Sertijab Camat Kembang Janggut, Ingatkan Agar Taat Administrasi Sesuai Peraturan

Sekda Kukar Sunggono saksikan Sertijab Camat Kembang Janggut

Sekda Kukar Sunggono saksikan Sertijab Camat Kembang Janggut

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kembang Janggut dari Tego Yuwono Kepada Halim, pada Kamis (6/4/23) di Balai Kecamatan Kembang Janggut.

Sertijab dilakukan usai dilaksanakannya pelantikan pada Senin tanggal 3 April 2023 lalu. Tego Yuwono yang sebelumnya menjadi Camat Kembang Janggut, menempati Jabatan baru menjadi Camat Tenggarong Seberang.

Dalam Arahannya Sekda Kukar Sunggono mengatakan bahwa alih tugas atau mutasi jabatan dilaksanakan semata mata berdasarkan kepada upaya tour of duty dan tour of area dalam kerangka pembinaan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dan hal ini juga akan berlaku bagi seluruh jabatan yang ada di jajaran Lingkup Pemkab Kutai Kartanegara.

Baca Juga :  DPRD Kutim Akan Menjalankan Empat Agenda Utama pada Bulan Juni 2024

Menurutnya, sebagai seorang pimpinan di kecamatan, camat merupakan seorang pemimpin bagi aparatur dan masyarakat dalam wilayah kecamatan dan dalam melaksanakan fungsinya.

Sebagai seorang pemimpin, camat sangat berpengaruh terhadap proses bekerjanya suatu sistem aparatur dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan sehingga akan terwujud kualitas kerja yang akan dicapai.

“Tugas dan tanggung jawab yang diemban bukan semata-semata melaksanakan tugas-tugas rutin tetapi juga dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategi dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” imbuhnya.

Baca Juga :  SDN 018 Ajarkan Keterampilan Membuat Kerajinan dan Inovasi kepada Siswa

Seorang camat juga harus bisa mendukung dan mewujudkan visi misi bupati untuk mensejahterakan masyarakat seperti visi Kukar Idaman yang diusung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin dalam mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia.

Menurut Sunggono yang harus dilakukan dalam misi pertama adalah memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani.

“Saya ingatkan, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga semua tindakan dan kegiatan dilaksanakan dapat dipertanggung jawabkan,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Desa Tanjung Batu Menyandang Status Mandiri, Pemdes Terus Berupaya Kembangkan Potensi

Advertorial

Pemkab Kukar Berikan Jaminan Asuransi untuk Atlet yang Berlaga di Porprov ke-VII 2022

Advertorial

Pemkab Kukar akan Berikan Bantuan Sebesar Rp3 Juta Untuk 1.900 Penyandang Disabilitas

Advertorial

Kesbangpol Kukar Lakukan Uji Publik Raperda Terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba

Advertorial

Anggota DPRD Kaltim Soroti Masih Ada 14 Desa Tertinggal di Kubar dan Mahulu

Advertorial

Disdikbud Kukar Beri Apresiasi dan Dukungan Atas Terselenggaranya Festival Topeng Nusantara

Advertorial

Pemkab Kukar Melakukan Rapat Koordinasi Bersama BPKP

Advertorial

Program Rp50 Juta per-RT Tahun Ini Difokuskan Penguatan dan Pemberdayaan Masyarakat