Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 22 Mei 2023 - 19:45 WIB

Juara Umum MTQ 6 Kali Berturut, Pemkab Kukar Berikan Hadiah Umroh kepada Kafilah Berprestasi

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut kedatangan Kafilah Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut kedatangan Kafilah Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali keluar sebagai juara umum pada perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-44 yang berlangsung di Kota Balikpapan.

Dengan membawa piala bergilir yang sudah enam kali berturut-turut, kepulangan para kafilah Kukar tersebut disambut antusias oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Penyambutan tersebut berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Senin (22/5/2023).

Dalam penyambutan itu, Bupati Kukar, Edi Damansyah turut mengucapkan terima kasih kepada kafilah atas prestasi yang telah diraih. Binaan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) ini berhasil mengharumkan nama daerah dan berhasil membawa Kukar menjadi juara umum MTQ enam kali berturut-turut.

Baca Juga :  Kaltim Bersiaga Tanggulangi Karhutla Jelang Musim Kemarau

“Sudah enam kali berturut-turut Kukar mencapai prestasi MTQ tingkat Kaltim. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kukar, sehingga kafilah Kukar kembali juara umum di tahun 2023,” ujar Bupati Kukar, Edi Damasnyah.

Keberhasilan yang didapat ini tidak terlepas dari pembinaan yang masif dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Dimana, pembinaan tersebut telah dipercaya akan memberikan dampak positif dengan pencapaian yang terbaik.

“Bidang apapun pembinaannya, kami akan optimalkan membina anak asli Kukar. Saya sangat percaya, jika pembinaan baik pasti hasilnya baik,” sebutnya.

Baca Juga :  Talk Show “Ngapeh Bekerobok” , Firnadi Berbagi Pengalaman kepada Pemuda

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Kukar akan memberikan bonus kepada para kalifah Kukar yang berprestasi di MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke-44 di Kota Balikpapan. Kafilah prestasi tersebut akan mendapatkan bonus dalam bentuk uang dan perjalanan umroh.

“Bonus Rp25 juta untuk juara satu dan pelatihnya, karena prestasi yang dicapai oleh anak-anak ini tidak terlepas dari pelatih. Ada juga berangkat umroh, sudah saya janjikan pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Kukar di Kecamatan Loa Kulu. Ini bagian dari menepati janji kita, Alhamdulillah prestasinya juga tercapai,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Semangat Inovasi BRIDA Agar Bermanfaat Bagi Daerah

Advertorial

Tingkatkan Pelayanan Publik Menjadi Lebih Baik, Pemkab Kukar Menggelar Pekan Inovasi

Advertorial

Bupati Kukar Minta Ketua RT Optimalkan Tugas Guna Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Wabup Rendi Solihin Serahkan Bantuan 4 Unit Mesin Diesel dan Perahu kepada Nelayan Muara Badak

Advertorial

Disdukcapil Kukar Hadirkan Pelayanan SKTT Bagi WNA, Banyak Manfaat yang Didapat Daerah

Advertorial

Desa Kersik Manfaatkan Potensi Wisata Pantai Melalui Festival Famtrip

Advertorial

Sekda Kukar Hadiri Pengembangan Kompetensi ASN yang Digelar Pemprov Kaltim

Advertorial

Peningkatan Konektifitas Antar Wilayah di 5 Kecamatan Jadi Prioritas Pemkab Kukar