Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 22 Mei 2023 - 19:45 WIB

Juara Umum MTQ 6 Kali Berturut, Pemkab Kukar Berikan Hadiah Umroh kepada Kafilah Berprestasi

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut kedatangan Kafilah Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut kedatangan Kafilah Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali keluar sebagai juara umum pada perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-44 yang berlangsung di Kota Balikpapan.

Dengan membawa piala bergilir yang sudah enam kali berturut-turut, kepulangan para kafilah Kukar tersebut disambut antusias oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Penyambutan tersebut berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Senin (22/5/2023).

Dalam penyambutan itu, Bupati Kukar, Edi Damansyah turut mengucapkan terima kasih kepada kafilah atas prestasi yang telah diraih. Binaan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) ini berhasil mengharumkan nama daerah dan berhasil membawa Kukar menjadi juara umum MTQ enam kali berturut-turut.

Baca Juga :  Pertamina Hulu Mahakam dan SKK Migas Menginisiasi Pertandingan Persahabatan Antar Jurnalis

“Sudah enam kali berturut-turut Kukar mencapai prestasi MTQ tingkat Kaltim. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kukar, sehingga kafilah Kukar kembali juara umum di tahun 2023,” ujar Bupati Kukar, Edi Damasnyah.

Keberhasilan yang didapat ini tidak terlepas dari pembinaan yang masif dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Dimana, pembinaan tersebut telah dipercaya akan memberikan dampak positif dengan pencapaian yang terbaik.

“Bidang apapun pembinaannya, kami akan optimalkan membina anak asli Kukar. Saya sangat percaya, jika pembinaan baik pasti hasilnya baik,” sebutnya.

Baca Juga :  Wagub Optimis Kaltim akan Menjadi Lumbung Pangan

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Kukar akan memberikan bonus kepada para kalifah Kukar yang berprestasi di MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke-44 di Kota Balikpapan. Kafilah prestasi tersebut akan mendapatkan bonus dalam bentuk uang dan perjalanan umroh.

“Bonus Rp25 juta untuk juara satu dan pelatihnya, karena prestasi yang dicapai oleh anak-anak ini tidak terlepas dari pelatih. Ada juga berangkat umroh, sudah saya janjikan pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Kukar di Kecamatan Loa Kulu. Ini bagian dari menepati janji kita, Alhamdulillah prestasinya juga tercapai,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bupati Kukar Resmikan Rumah Cokelat Binaan PT MHU, Apresiasi Kerjasama Masyarakat dan Swasta

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Semua Pihak Terlibat Mencegah Perundungan di Sekolah

Advertorial

Pemkab Kukar akan Bangun Taman Hijau dan Pusat UMKM di Lahan Bekas CBD Tenggarong

Advertorial

DPRD Kukar Kunjungi DPR RI, Pertahankan Aset Daerah yang Masuk IKN

Advertorial

Dinas PU Rehabilitasi Jembatan Desa Kayu Batu, Anggota DPRD Asal Muara Muntai Beri Apresiasi

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Universitas Segera Bersiap Sambut Kehadiran IKN

Advertorial

Bupati Kukar Edi Damansyah Luncurkan Buku Kedua Berjudul Mengayuh Waktu Membangun Kukar

Advertorial

Disdikbud Kukar Dorong Generasi Muda Untuk Terus Jaga dan Lestarikan Kebudayaan