Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:13 WIB

Kepala Desa Purwajaya Resmi Dilantik, Bupati Kukar Berpesan Agar Menjalankan Amanah dengan Baik

Suasana Pelantikan Kepala Desa Purwajaya oleh Bupati Kukar Edi Damansyah

Suasana Pelantikan Kepala Desa Purwajaya oleh Bupati Kukar Edi Damansyah

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi melantik dan mengambil sumpah dan janji, Adi Sucipto sebagai Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Purwajaya sisa masa jabatan 2019-2025, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan, pada Rabu (11/10/2023).

Dalam acara ini dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Kades Purwajaya Anwar kepada Kades PAW terpilih, Adi Sucipto.

Edi, meminta kepada Adi Sucipto agar melaksanakan amanah tugas ini dengan baik, karena masa pengabdiannya sebagai Kades hanya sekitar 15 bulan (1,3 tahun).

Menurutnya, menjalankan amah ini tidak usah berfikir terlalu tinggi dan kerjakan saja apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Purwajaya.

Baca Juga :  Demi Kesejahteraan Rakyat, DPRD dan Mitra Kerja Harus Terus Bangun Sinergi dan Komunikasi

“Usahakan fokus mengerjakan pertanian dan program pemberdayaan kemasyarakatan ekonomi kerakyatan. Karena dilihat dari data struktur ekonominya desa Purwajaya ini juga cukup baik,” kata Edi Damansyah.

Salah satu indikator perekonomian Desa Purwajaya baik karena warga Pra sejahteranya sedikit. Untuk itu lakukan hal-hal yang konkrit, kerjasama dengan para pemangku kepentingan karena tidak ada keberhasilan yang dicapai dengan kerja sendiri

“Yakni bagaimana berkomunikasi dan berkolaborasi, tentunya niatkan semua amanah ini dikerjakan Lillahi ta’ala. Untuk mendapatkan bagaimana kita memberikan manfaat kepada sesama,” ucapnya.

Ia mengatakan dalam tahapan proses pemilihan Kades itu, pasti ada perbedaan karena demokrasi mengharuskan ada berbedaan. Kemudian, perbedaan demokrasi itu untuk menguatkan. Jangan sampai perbedaannya untuk memecah belah persatuan/kesatuan.

Baca Juga :  Ratusan Santri Ikuti Gema Idaman, Bupati Kukar Baca Al Quran Diikuti Peserta yang Hadir

“Proses pemilihan Kades sudah selesai ada perbedaan di dalam proses pemilihan. Mari buka lembaran baru lagi untuk bekerja bersama, membangun desa dan masyarakat Desa Purwajaya,” katanya.

Sementara, Adi Sucipto menyampaikan ucapan terima kasih karena pada 18 September lalu Desa Purwajaya telah melaksanakan pemlilihan Kades PAW dan terpilih sebagai Kades Purwajaya.

Ucapan itu, disampaikan kepada seluruh perwakilan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Purwajaya, yang telah memberikan amanah untuk menjadi Kades Purwajaya.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat desa Purwajaya, agar bisa bersatu bergotong royong untuk membangun Desa Purwajaya yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pengurus Forum RT Kecamatan Tenggarong Resmi Dikukuhkan

Advertorial

Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Siapkan Generasi Muda yang Cinta Budaya

Advertorial

Pemerintah Kecamatan Tenggarong Berikan Bantuan Lima Unit Ambulan Untuk Desa dan Kelurahan

Advertorial

Jumpa Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kaltim Serap Aspirasi Petani

Advertorial

Pemkab Kukar Gelar Pasar Murah untuk Menjaga Stabilitás Pangan

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Minta Bankaltimtara Mensosialisasikan dan Mempermudah Kredit Kukar Idaman

Advertorial

Wabup Tegaskan Pemkab Kutim Dukung Peningkatan Legalitas Cabor

Advertorial

Sekda Kukar Menerima Kunjungan Delegasi Perdagangan dan Bisnis dari Brunei dan China