Home / Advertorial / Pemerintah / Politik

Minggu, 17 September 2023 - 12:27 WIB

Ketua DPRD Kukar Apresiasi dan Beri Dukungan Penyelenggaraan Germas di Tenggarong

Ketua DPRD Kukar ikut senam bersama masyarakat

Ketua DPRD Kukar ikut senam bersama masyarakat

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan bersenam bersama di kawasan taman Creative Park, Tenggarong, pada Minggu (17/9/2023).

Acara itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, dan ia pun memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya acara tersebut.

Abdul Rasid mengatakan perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Oleh karenanya semua pihak tanpa terkecuali wajib mendukung gerakan ini.

“Germas inikan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, tentunya senam bersama dengan komunitas zumba dan digagas oleh Kormi Kukar ini pastinya sangat positif sekali,” kata Abdul Rasid

Baca Juga :  Pemkab Kukar Gelontorkan Rp17 Miliar untuk Peningkatan Jalan Poros Desa Teluk Muda

Dalam senam bersama ini untuk lebih menambah keseruan, pihak Kormi Kukar dengan mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kukar juga membagikan puluhan doorprize menarik kepada masyarakat yang beruntung. Tentunya selain mendapatkan badan yang sehat bugar, membawa pulang hadiah doorprize akan semakin menambah sehat lahir dan pikiran tentunya kebahagiaan.

Menurutnya, aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

“Oleh karenanya kami di DPRD tentu dengan tiga tugas pokok kami yakni legislasi, pengawasan dan penganggaran pasti memprioritaskan pembangunan infrastruktur kebutuhan dasar, seperti sanitasi dan air bersih serta pembangunan infrastruktur lainnya yang mendukung terciptanya masyarakat Kukar yang sehat dan hebat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecamatan Tenggarong Seberang Ditetapkan Sebagai Pilot Project Pertanian Berbasis Kawasan

Secara umum, tujuan Germas adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang.

“Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Berikan Bantuan kepada Pengurus Masjid di Desa Loa Duri Ilir

Ekonomi

Dampak Positif Kemajuan IPTEK di Bidang Ekonomi dan Politik

Advertorial

Wabup Rendi Solihin Resmikan Lokasi Budidaya Air Tawar Sekaligus Berikan Bibit Ikan kepada Masyarakat Sangasanga

Advertorial

Disdikbud Kukar Bakal Perkuat Pelestarian Kebudayaan, Salah Satunya Tradisi Erau Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Pemerintah

Pemprov Kaltim, Pemkab Kukar dan Bankaltimtara Jalin Kerja Sama Fasilitasi Kredit Usaha Tani

Advertorial

Kelurahan Mangkurawang Akan Melakukan Normalisasi Anak Sungai Mahakam

Advertorial

Pemkab Kukar Berencana Membangun Water Boom Mini di pulau Kumala

Advertorial

Tahun ini, Sepanjang 32,55 Kilometer Jalan Pertanian di Kukar Ditingkatkan