Home / Advertorial / Pemerintah

Rabu, 4 Oktober 2023 - 19:58 WIB

Kukar Bersholawat Jilid 2 Akan Digelar Dalam Waktu Dekat, Hadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Suasana Kukar Bersholawat 1

Suasana Kukar Bersholawat 1

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) sedang mempersiapkan pelaksanaan Kukar Bersholawat jilid 2. Nantinya, Kukar Bersholawat jilid 2 akan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jika Kukar Bersholawat jilid 1 digelar di halaman Kantor Bupati Kukar, kali ini akan digelar di Stadion Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Sebrang, dengan target jemaah mencapai 6.000 orang.

“Kalau yang lalu kan targetnya 3-4 ribu, karena ini cakupannya stadion, maka target jemaah kita naikkan,” ucap Kabag Kesra Pemkab Kukar, Dendy Irawan Fahriza.

Ia menjelaskan, pada penyelenggaran Kukar Bersholawat jilid 2 nantinya Pemkab Kukar berkolaborasi dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong.

Baca Juga :  Pemkab Kukar Bagikan 152 Hewan Kurban yang Disebar ke Sejumlah Kecamatan

Sehingga, semua keperluan, termasuk berkoordinasi untuk mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, akan dilakukan oleh pihak yayasan.

“InsyaAllah mereka yang akan memfasilitasi, termasuk mereka juga yang berkoordinasi dan menjembatani komunikasi dengan Habib Syech. Tapi kurang lebih pelaksanaanya sama dengan jilid pertama, dan ini mungkin jauh lebih tertib lagi, karena kita sudah belajar dari pengalaman yang pertama,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga melibatkan banyak organisasi Islam untuk turut serta, dan mensukseskan gelaran Kukar Bersholawat jilid 2.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak di Kukar, Dinkes Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

“Organisasi Islam tentu kita libatkan juga. Jadi, kami harap masyarakat Kukar dan sekitarnya dapat ikut datang bersholawat bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berharap Kukar Bersholawat jilid 2 dapat berjalan lancar seperti pelaksanaan yang pertama.

Ia berharap dukungan masyarakat untuk kelancaran dan ketertiban jalannya acara, termasuk untuk ikut serta menjaga kebersihan.

“InsyaAllah ini akan berjalan lancar juga. Karena dilihat dari Kukar Bersholawat pertama, semua berjalan aman dan lancar, dan semoga yang kedua juga sama, dengan antusiasi masyarakat yang lebih besar lagi,” pungkas Rendi Solihin. (adv)

Share :

Baca Juga

Finansial

APBD Kaltim 2024 Capai 20,675 Triliun, Wakil Ketua DPRD Berharap Bisa Optimalkan Sektor Pendidikan

Pemerintah

Bupati Kukar Melapas 167 Jemaah Haji dari Kloter 5

Ekonomi

Anggaran Sejumlah Kementerian Sebesar 50 Triliun Diblokir Kemenkeu

Pemerintah

Wabup Rendi Solihin Prihatin Maraknya Peristiwa Laka Air di Kukar

Advertorial

Fraksi Golkar DPRD Kutim Apresiasi Kenaikan Proyeksi PAD Tertinggi Dalam 5 Tahun Terakhir

Advertorial

Dispora dan Kwarcab Pramuka Kukar akan Menggelar Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran

Advertorial

86 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2022 di Kukar Dilantik Bupati

Advertorial

Melihat Antusias Masyarakat, Bupati Kutim Ingin Festival Sangkulirang Menjadi Agenda Tahunan