Home / Advertorial / Pemerintah / Pendidikan-Kesehatan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:28 WIB

Majukan Seni dan Kebudayaan Disdikbud Kukar Berkolaborasi dengan DPRD

Seni musik tradisonal di Kukar

Seni musik tradisonal di Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar terus melakukan upaya pengembangan dan pelestarian seni budaya.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor melalui Pamong Budaya Ahli Muda, Pembinaan Sejarah Lokal dan Pelestarian Budaya Daerah, Disdikbud Kukar, M Agus Syarifudin mengatakan, meskipun dalam tugas pokoknya fokus pada bidang pendidikan namun untuk bidang kebudayaan juga tidak luput dari perhatian Disdikbud Kukar.

“Kita memfasilitasi 20 kecamatan di Kukar ini dalam kegiatan seni budaya, bahkan pelaksanaan kegiatan atau event seni budaya ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” kata M Agus Syarifuddin, pada Selasa (24/10/2023).

Baca Juga :  Desa Loa Pari Manfaatkan Lahan Bekas Tambang Menjadi Objek Wisata Danau

Dalam melaksanakan pengembangan dan pelestarian seni budaya tersebut, dijelaskannya bahwa Disdikbud Kukar tidak sendiri. Tetapi juga melakukan kolaborasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar melalui dana pokok pikiran (pokir).

“Setiap tahunnya kita memang punya anggaran tersendiri namun ada juga sebagian dari dana pokir anggota DPRD Kukar. Tujuannya adalah untuk saling berkolaborasi dalam memajukan seni dan budaya di Kabupaten Kukar,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Kukar Edi Damansyah Hadiri Prosesi Merebahkan Tiang Ayu, Tanda Berakhirnya Pesta Adat Erau Pelas Benua 2023

Dana tersebut diungkapkannya dijalankan untuk penyediaan sarana kesenian dan budaya. Seperti alat musik tradisional serta beberapa kegiatan lainnya di tingkat kecamatan.

“Juga untuk melakukan kegiatan seminar seni dan budaya. Kita menyambut baik kolaborasi ini dan siap melaksanakannya sepanjang yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Diskominfo Gandeng PT Tunggang Parangan Atasi Blank Spot di Kukar

Advertorial

Diskominfo Kukar Ikuti Pelatihan Teknis Pembaharuan Teknologi Perangkat JIP

Pemerintah

Bupati Kukar Mengajak Seluruh Lapisan Terus Melakukan Budaya Gotong Royong

Pemerintah

Pemkab Kubar Belajar Pemanfaatan Aset Daerah dari Kukar, Agar Mendapat Nilai Tambah PAD

Advertorial

Desa Kota Bangun III Manfaatkan Kolam Bekas Tambang Menjadi Objek wisata yang Ramai Pengunjung

Advertorial

Pemusatan Latihan Kafilah MTQ Kukar Resmi Berakhir

Advertorial

Ardiansyah Sulaiman Buka Turnamen Panahan Bertajuk TAT Bupati Cup Kutim 2023

Advertorial

Turut Ambil Bagian Sebagai Penyangga IKN, Desa Loa Duri Ulu Kembangkan Sektor Pertanian