Home / Pemerintah

Rabu, 14 September 2022 - 17:21 WIB

Pastikan Pelaksanaan Pilkades Kukar Berjalan Lancar, Rendi Solihin Monitoring Dua Kecamatan

KUTAI KARTANEGARA , eksposisi.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Serentak Kutai Kartanegara tahun 2022 pada Rabu (14/09/2022). Rombongan Wakil Bupati Kukar mengunjungi 2 kecamatan, yakni Tenggarong Seberang dan Kecamatan Loa Kulu.

“Tingkat partisipasi warga dalam Pilkades rata-rata mencapai 80 persen dan kami berharap bisa menyentuh 90 persen,” ucap Rendi.

Dari hasil pemantauan Rendi menyampaikan bahwa situasi di wilayah penyelenggaraan Pilkades Serentak aman dan kondusif. Diharapkannya dengan antusiasiasme warga, menjadikan kebersamaan juga terjalin di antara desa-desa yang melaksanakan Pilkades.

“Semua berjalan baik dan kondusif. Semoga desa yang belum kami kunjungi semua berjalan lancar dengan menggunakan hak suaranya dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Sebut Data Kasus Stunting di Kukar Menurun Dalam Lima Tahun Terakhir

Antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya Nampak sejak Rabu pagi. Warga berbondong –bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang untuk menyalurkan suaranya.

“Alhamdulillah lebih antusias, karena banyak calon baru.dari berbagai kalangan,” ujar Lis Nur Diana, warga Desa Loa Raya.

Bagi warga pelaksanaan Pilkades ini bagian dari hak berdemokrasi yang diberikan. Sehingga dengan memilih langsung kepala desa warga berharap  sosok kepala desa yang terpilih nantinya bisa membawa kemajuan bagi desa.

Baca Juga :  Sejumlah ASN Dinas PU Kukar Dapat Bingkisan Pada Peringatan Hari Bakti ke-78 PU

“Mudahan yang terpilih menjadi yang terbaik bisa mengayomi masyarakat dan  membawa perubahan yang lebih baik bagi desa”, ucap Muhammad Rifadin, warga Desa Loa Raya.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan juga memonitoring Pilkades Serentak 2022, di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tenggarong, Sebulu dan Muara Kaman.

Pilkades Serentak di Kukar tahun 2022 diikuti 306 calon kepala desa, yang dilaksanakan di 86 desa dari 16 kecamatan, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 126.537 ribu orang di 336 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Share :

Baca Juga

Advertorial

Komisi IV DPRD Kukar Telah Melakukan Evaluasi Kinerja Disdikbud, Progres Kegiatan APBD Murni Baru 85 Persen

Ekonomi

Kemensos Berikan Bansos 2023, Cara Cek Penerima Beserta Nominal Bantuan yang Diterima

Bisnis

Kaltim akan Bekerjasama dengan Jepang Terkait Pengelolaan Sampah Laut

Advertorial

Agar Prosesi Belimbur Berjalan Lancar dan Kondusif, Satpol PP Kukar akan Turunkan 120 Personil Pengamanan

Pemerintah

Bupati Bisa Ajukan Raperda di Luar Propemperda, DPRD Kukar Setujui Melalui Sidang Paripurna

Advertorial

Dikeluhkan Masyarakat, Dinas PU Pastikan Perbaikan Jembatan Sambera Segera Rampung

Advertorial

Disdikbud Kukar Berharap Calon PPPK Tenaga Pendidikan Bisa Lulus Sesuai Formasi yang Dibutuhkan

Infrastruktur

Pembangunan Kompleks Kemenko di IKN Terus Dikebut, Akan Jadi Kantor 8 Kementerian