Home / Pemerintah

Rabu, 14 September 2022 - 17:21 WIB

Pastikan Pelaksanaan Pilkades Kukar Berjalan Lancar, Rendi Solihin Monitoring Dua Kecamatan

KUTAI KARTANEGARA , eksposisi.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Serentak Kutai Kartanegara tahun 2022 pada Rabu (14/09/2022). Rombongan Wakil Bupati Kukar mengunjungi 2 kecamatan, yakni Tenggarong Seberang dan Kecamatan Loa Kulu.

“Tingkat partisipasi warga dalam Pilkades rata-rata mencapai 80 persen dan kami berharap bisa menyentuh 90 persen,” ucap Rendi.

Dari hasil pemantauan Rendi menyampaikan bahwa situasi di wilayah penyelenggaraan Pilkades Serentak aman dan kondusif. Diharapkannya dengan antusiasiasme warga, menjadikan kebersamaan juga terjalin di antara desa-desa yang melaksanakan Pilkades.

“Semua berjalan baik dan kondusif. Semoga desa yang belum kami kunjungi semua berjalan lancar dengan menggunakan hak suaranya dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  DKP Kukar Wacanakan Bangun SPBN di Pesisir, Sebagai Upaya Meminimalisir Kelangkaan Solar Bagi Nelayan

Antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya Nampak sejak Rabu pagi. Warga berbondong –bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Loa Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang untuk menyalurkan suaranya.

“Alhamdulillah lebih antusias, karena banyak calon baru.dari berbagai kalangan,” ujar Lis Nur Diana, warga Desa Loa Raya.

Bagi warga pelaksanaan Pilkades ini bagian dari hak berdemokrasi yang diberikan. Sehingga dengan memilih langsung kepala desa warga berharap  sosok kepala desa yang terpilih nantinya bisa membawa kemajuan bagi desa.

Baca Juga :  BLT Subsidi BBM dan Sembako Disalurkan kepada 10.677 Warga Kukar

“Mudahan yang terpilih menjadi yang terbaik bisa mengayomi masyarakat dan  membawa perubahan yang lebih baik bagi desa”, ucap Muhammad Rifadin, warga Desa Loa Raya.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan juga memonitoring Pilkades Serentak 2022, di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tenggarong, Sebulu dan Muara Kaman.

Pilkades Serentak di Kukar tahun 2022 diikuti 306 calon kepala desa, yang dilaksanakan di 86 desa dari 16 kecamatan, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 126.537 ribu orang di 336 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Bupati Kukar Serahkan Alsintan kepada Petani Tenggarong Seberang

Advertorial

Maksimalkan Potensi Lokal, Pembentukan Kepengurusan Kekraf Kecamatan Terus Dikebut

Pemerintah

Bupati Kukar Terbitkan Surat Edaran : Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Pemerintah

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Gali Potensi Rumput Laut dari Sulawesi Selatan

Pemerintah

Disperindag Kukar Datangkan Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng untuk Didistribusikan ke Masyarakat

Pemerintah

Komisi IV DPRD Kukar Gelar RDP, Terkait Sarana Pra Sarana Sekolah di Samboja

Pemerintah

Hingga Hari Terakhir 4.000 Lebih Pendaftar Beasiswa Kukar Idaman

Pemerintah

Wabup Kukar Minta OPD Mulai Persiapkan Kelengkapan Lelang