Home / Advertorial / Pemerintah

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:06 WIB

Pemkab Kukar Akan Salurkan Bantuan Bagi Poklahsar dan Pokdakan

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berdialog bersama Poklahsar dan Pokdakan Kecamatan Samboja

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berdialog bersama Poklahsar dan Pokdakan Kecamatan Samboja

KUTAI KARTANEGARA , eksposisi.com – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat anggota Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) dan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kecamatan Samboja di objek wisata Joglo Tani Kelurahan Handil Baru, pada Selasa (25/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut Rendi Solihin di hadapan anggota Poklahsar dan Pokdakan yang mayoritas kaum perempuan itu, mengatakan bahwa kehadirannya dalam rangka memfasilitasi dan memastikan kelompok-kelompok masyarakat, agar mendapatkan bantuan dan fasilitas dari Pemkab Kukar.

“Insyaallah dalam waktu dekat, saya minta kepada teman-teman dinas sepuluh hari ke depan bantuan tersebut sudah mereka terima,” ujar Rendi Solihin.

Baca Juga :  Sekda Kukar Hadiri FGD yang Membahas Sistem Merit Sebagai Kebijakan dan Manajemen ASN Berdasarkan Kualifikasi

Adapun bantuan yang diberikan untuk Pokdakan sebanyak 547.725 jenis bantuan, berupa induk ikan, bibit ikan, pakan ikan, kolam terpal dan bibit rumput laut.

Ia menyebutkan hal itu dilakukan untuk mendorong potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kukar.

“Kenapa UMKM, karena kurang lebih 700 ribu penduduk Kukar 60 ribunya ibu-ibu pelaku UMKM, ada 10 persen penduduk Kukar yang membantu perekonomian keluarganya dengan berbagai usaha yang digeluti,” sebutnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh secara bersama-sama oleh kelompok penerima bantuan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah agar sarana/prasarana ini dapat dipelihara dengan baik sehingga umur dan pemanfaatannya lebih lama.

Baca Juga :  Edi Damansyah Melantik Pengurus KTNA Kecamatan Marangkayu

“Harapan kami dengan adanya fasilitasi ini akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi nelayan dan keluarganya,” harapnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas Kredit Kukar Idaman (KKI) untuk pengembangan usahanya, karena Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk fasilitas ini.

“Saya harap ibu-ibu bisa menggunakan fasilitas kredit Kukar Idaman untuk modal dan pengembangan usaha, karena kredit ini angsurannya sangat ringan dan tanpa bunga serta mudah untuk mengurusnya,” pungkasnya. (adv/diskominfo/kukar)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Melakukan Silaturahmi Bersama Pengurus Pondok Pesantren di Samboja Barat

Advertorial

Pemkab Kukar Tetapkan 6 Kecamatan Jadi Pilot Project Pertanian Berbasis Kawasan Modern

Advertorial

Kepala Desa Purwajaya Resmi Dilantik, Bupati Kukar Berpesan Agar Menjalankan Amanah dengan Baik

Advertorial

Jalan Penghubung Desa Beloro-Tanjung Harapan Akan Segera Diperbaiki

Advertorial

Wabup Kukar Safari Ramadan ke Desa Muara Pantuan, Penyediaan Air Bersih Jadi Fokus Pemerintah di Wilayah Ini

Advertorial

Sosialisasikan Anti Korupsi, Pemkab Kutim Gandeng KPK RI

Advertorial

DPRD Kukar Akan Konsultasi ke Bupati Terkait Dua Rancangan Perda yang Dianggap Urgent

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ungkap Pentingnya Pendidikan Karakter Sejak Dini