Home / Bisnis / Energi / Pendidikan-Kesehatan / Serba Serbi

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:35 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024, PT GBU Menggelar Sejumlah Kegiatan di Sekolahan di Kubar

Kegiatan perinatal Hari Lingkungan Hidup 2024

Kegiatan perinatal Hari Lingkungan Hidup 2024

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan. Melalui semangat slogan “Tanah Kita, Masa depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration” yang sejalan dengan tema global “Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan”.

Peringatan HLH PT 2024 diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), pada Senin (10/6/2024).

Acara ini diikuti oleh perwakilan PT GBU beserta mitra kerja dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya seperti pucuk merah.

Baca Juga :  Cabor Panahan Kukar Raih Juara Umum di Porprov VII Kaltim 2022

Kepala Teknik Tambang PT GBU, Adi Rahmani menyampaikan bahwa PT GBU berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah,” kata Adi Rahmani.

Pada pembukaan HLH 2024 ini, PT GBU juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru.

Pihak sekolah dan pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa.

Baca Juga :  Disdikbud Kukar Menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Menyasar Siswa Tingkat SMP

Semangat #GenerationRestoration PT GBU tidak berhenti di situ, berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga diselenggarakan, seperti lomba badminton, lomba foto dan konten kreatif, lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU. Kegiatan-kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerja PT GBU.

“Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” pungkasnya. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kreatifitas SDN 005 Tenggarong, Membuat Karya Seni Dari Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Serba Serbi

Mahasiswa UMKT Berikan Penyuluhan Terkait HIV-AIDS kepada Ibu Hamil

Bisnis

Pemerintah Didorong Hadirkan Kepabeanan di Muara Jawa untuk Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Advertorial

Disdikbud Kukar Ajak Lestarikan Budaya Daerah Menggunakan Ciri Khas Pada Setiap event

Advertorial

Ratusan Santri Ikuti Gema Idaman, Bupati Kukar Baca Al Quran Diikuti Peserta yang Hadir

Advertorial

SMPN 1 Muara Wis Terapkan Pembelajaran Berbasis Lingkungan Untuk Tingkatkan Motovasi Siswa

Politik

5 Dampak Positif Perkembangan Globalisasi di Bidang Politik

Serba Serbi

Tiga Pendaftar Ikuti Penjaringan Calon Ketum PD KBB Kukar