Home / Industri / Infrastruktur / Serba Serbi

Senin, 3 April 2023 - 15:17 WIB

PT MHU dan TNI Bersinergi Membangun Sarana Air Bersih untuk Warga Desa Lung Anai

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) bekerjasama dengan Kodim 0906 Kutai Kartanegara dalam melaksanakan program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) di Desa Lung Anai Kecamatan Loa Kulu.

Muslim Gunawan, Community Development Superintendent MHU menyampaikan, kerjasama dengan TNI dalam program TMAB ini merupakan salah satu komitmen dari PT MHU untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat dan menjaga kebersihan sumber air.

“Kami berharap program TMAB ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Pengawas pelaksana program TMAB, Koptu Arie Gustaf mengonfirmasi bahwa sejak program TMAB dibuka pada 31 Januari 2023, progresnya kini telah mencapai 98 persen n dari target sasaran yang telah ditetapkan. Kini pelaksanaan di lapangan bahwa target sasaran TMAB hanya tinggal dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Kaltim Menggelar RDP Membahas Aset Pemprov di Mal Lembuswana dan Komplek Pergudangan

Dalam program TMAB Kodim 0906/Kukar di Desa Lung Anai, TNI menyasar pembangunan bendungan dan tembok pengaman untuk sumber air, memasang dan mengganti pipa-pipa air serta membangun kanopi tower penampungan air.

Manfaat dari program TMAB ini akan dirasakan oleh 158 kepala keluarga dengan 507 jiwa, perkantoran pemerintahan, kantor kesehatan, dan sekolah dengan anggaran pelaksanaan program melalui sumber anggaran CSR MHU.

PT MHU dan TNI terus berkomitmen untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat dan menjaga kebersihan sumber air. Diharapkan program TMAB ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Persiapan Pemekaran Wilayah Kelurahan Loa Ipuh Terus Dikebut, Progresnya Mencapai 90 Persen

Komandan Koramil 0906-02/Loa Kulu, Kapten Arm. Patar Silalahi menyatakan keyakinannya bahwa program TMAB akan selesai sebelum tanggal yang telah ditentukan. Hal ini menjadi bukti keseriusan Kodim 0906/Kukar dalam meningkatkan kualitas air di Desa Lung Anai.

“Kami berterimakasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh PT Multi Harapan Utama (MHU) dan kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ucapnya. (kkr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jalan Penghubung Desa Beloro-Tanjung Harapan Akan Segera Diperbaiki

Advertorial

Pemdes Perian Berupaya Mengembangkan Wisata Air Terjun, Diharapkan Bisa Menambah PADes

Advertorial

Pemkab Kukar Hibahkan Tanah kepada Kemenkum HAM RI untuk Perluasan Lapas Perempuan dan Anak

Advertorial

Dinas PU Kukar Kerjakan Perbaikan Jalan di 3 RT di Desa Beloro

Advertorial

Bupati Kukar Menyerahkan Sertifikat Tanah Program PTSL kepada Warga Kelurahan Maluhu

Serba Serbi

“BMX For Fun” Ajang Reuni Rider BMX Kaltim

Advertorial

Dinas PU Berkolaborasi Bersama Distanak Bangun Infrastruktur Pertanian di Kukar

Infrastruktur

Pembangunan Jembatan Sebulu Butuh Bantuan dari APBN