Home / Bisnis / Energi / Serba Serbi

Jumat, 16 Juni 2023 - 09:20 WIB

PT MHU Meraih Kategori Emas PROPER Kaltim, Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

SAMARINDA, eksposisi.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) meraih penghargaan kategori emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022-2023.

Penganugerahan ini diberikan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda (15/6/2023).

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen perusahaan dalam menjalankan praktik lingkungan yang bertanggung jawab.

Kepala Teknik Tambang PT MHU, Aris Subagyo mengatakan pencapaian PT MHU ini merupakan hasil nyata dari komitmen kuat perusahaan dalam memajukan pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup melalui berbagai upaya berkelanjutan dalam mewujudkan praktik bisnis yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Muara Muntai-Muara Wis Akan Dikerjakan Dinas PU Kukar Tahun 2024

“Kami sangat berbahagia atas prestasi ini, yang tidak hanya menjadi pengakuan bagi kami, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus memprioritaskan pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup,” kata Aris.

Penghargaan yang diterima oleh PT MHU ini tidak hanya menjadi simbol prestasi perusahaan, tetapi juga merupakan bukti nyata dari komitmen yang kuat dalam melestarikan lingkungan hidup serta melakukan pengelolaan dan pengendalian lingkungan yang bertanggung jawab.

PT MHU berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik lingkungan yang berkelanjutan, termasuk melalui pengembangan teknologi yang lebih ramah lingkungan, pemantauan rutin terhadap dampak lingkungan, dan partisipasi aktif dalam program-program konservasi dan rehabilitasi.

Perusahaan ini juga akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga lingkungan, dan masyarakat lokal, dalam upaya bersama menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Baca Juga :  Wabup Harapkan UMKM di Kukar Dapat Manfaat Ekonomi Melalui Pesta Adat Erau 2022

Menurut Aris, kerja keras mencapai penghargaan ini dilakukan dengan mengimplementasikan langkah-langkah proaktif dalam pengelolaan limbah, efisiensi energi, konservasi air, serta perlindungan dan rehabilitasi ekosistem. Dengan kerangka kerja yang kuat, PT MHU berhasil menjaga kualitas lingkungan hidup sekitar dan memberikan dampak positif bagi komunitas lokal.

Dengan penghargaan ini, semakin memperkuat posisi PT MHU sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) yang tidak hanya mengutamakan pertumbuhan bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. (smr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Tegaskan Bahwa Seharusnya Seluruh Wilayah di Kaltim Sudah Teraliri Listrik

Politik

Keren Kukar Berbagi Kebahagiaan di Ponpes Al Farisyah Hasyim, Puluhan Paket Lebaran Dibagikan ke Anak Yatim Piatu

Serba Serbi

Kiprahnya Diapresiasi, Dua Warga Diangkat jadi Tokoh Besar Kecamatan Tabang

Serba Serbi

Pererat Silaturahmi, Bubuhan Jurnalis Kukar Menggelar Pertandingan Billiard

Ekonomi

Sejumlah Paguyuban dan Sanggar Tari Ramaikan Kirab Kukar Festival Budaya Nusantara 2023

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Ekonomi

Pohon Hayat Jadi Logo Baru IKN Nusantara, Presiden Jokowi Jelaskan Filosofinya

Bisnis

Capai 85 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan, MHU Sabet Penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan